Sukses

Mantan Hakim Agung Adi Andojo Meninggal Dunia

Adi Andojo merupakan mantan hakim agung dan Ketua Muda Mahkamah Agung (MA) yang dikenal tegas terhadap koruptor.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari mantan hakim agung bidang pidana yang juga mantan Ketua Muda Mahkamah Agung (MA), Adi Andojo.

Adi Andojo bin Soetjipto Wongsoatmodjo meninggal dunia pada hari ini, Rabu (12/1/2022) dalam usia 89 tahun.

“Turut berduka cita atas berpulangnya H Adi Andojo Soetjipto bin Soetjipto Wongsoatmodjo. Beliau adalah mantan hakim agung bidang pidana,” demikian keterangan dikutip dari akun instagram @AmnestyInternasional, Selasa (12/1/2021).

Adi Andojo dikenal sebagai hakim yang tegas terhadap para koruptor. Berbagai mega kasus berhasil ia ungkap dan beri hukuman.

“Saat menjadi hakim agung, Adi Andojo sudah mengetuk palu kasus korupsi pembobolan Bank Duta oleh Dicky Iskandar Dinata senilai Rp. 811 miliar pada 1992," kata Amnesty Internasional.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bongkar Skandal Kolusi di Memorial School

Adi Andojo juga membongkar kolusi sengketa Gandhi di Memorial School di MA. "Pada 1995, Adi membuka skandal kolusi antara hakim agung, pengacara dan terdakwa,”.

“Selamat jalan, Adi Andojo. Perjuangan menegakkan keadilan untuk kemanusiaan akan terus berlanjut,” demikian kutipan Amnesty Internasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.