Sukses

Infografis Waspada Lonjakan Kasus Covid-19 Varian Omicron di Indonesia

Mayoritas warga yang tertular Covid-19 varian Omicron pelaku perjalanan luar negeri. Tercatat pula puluhan kasus Omicron dari transmisi lokal.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia mewaspadai lonjakan kasus Covid-19 varian Omicron. Sejak pertama kali terdeteksi di Tanah Air pada 15 Desember 2021, kasus penularan varian Omicron saat ini telah menembus angka 400 lebih.

Mayoritas warga yang tertular Omicron pelaku perjalanan luar negeri. Tercatat pula puluhan kasus positif varian Omicron dari transmisi lokal.

Namun, Institute for Health Metrics and Evaluation atau IHME yang berbasis di Seattle, Amerika Serikat, mengeluarkan suatu prediksi mengejutkan. IHME memprediksi lonjakan kasus positif Covid-19 harian di Indonesia yang dimulai akhir Januari hingga April 2022.

Bagaimana detail prediksi IHME? Apa tanggapan Kemenkes? Bagaimana pula jurus Kemenkes mencegah laju penularan Omicron di Indonesia? Simak dalam rangkaian Infografis berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Infografis

3 dari 4 halaman

Prediksi Lonjakan Kasus Covid-19

4 dari 4 halaman

Jurus Kemenkes

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.