Sukses

Top 3 News: Sentilan Megawati Soekarnoputri untuk Presiden Jokowi

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyampaikan kritik untuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi terkait meroketnya harga minyak goreng, cabai, dan harga kebutuhan pokok lain.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait sentilan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri untuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Megawati menyampaikan kritiknya tersebut dalam sambutan acara puncak HUT ke-49 PDIP yang dihadiri Jokowi, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, dan para menteri.

Kritik tersebut terkait meroketnya harga minyak goreng, cabai, dan harga kebutuhan pokok lain. Megawati menyebut kenaikan harga kebutuhan pokok sangat aneh sebab itu adalah masalah klasik yang tak kunjung selesai, meski telah puluhan tahun merdeka.

Kemudian, pada Senin 10 Januari 2022, dua anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Gibran dan Kaesang dilaporkan dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun ke KPK atas dugaan korupsi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Ubed menilai, ada penyelewengan yang dilakukan oleh perusahaan yang dibangun oleh Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah Wali Kota Depok Mohammad Idris yang meralat pernyataan bahwa terdapat 6 kasus warga Depok terpapar varian Omicron.

Ternyata, menurut Idris, jumlah warga yang terpapar adalah 4 orang. Idris mengungkapkan, pada kasus pertama terdeteksi pada warga Kota Depok yang pulang dari luar negeri. Namun sesampainya di Indonesia, langsung menjalani isolasi di Jakarta.

Pada kasus kedua, lanjut Idris, terdeteksi berasal dari Kota Depok yang bekerja kembali ke luar negeri.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Senin 10 Januari 2022:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Sentil Jokowi soal Harga Minyak Goreng, Megawati: 76 Tahun Merdeka Masa Masih Begitu?

Ketua Umum PDI Perjuangan menyampaikan kritiknya pada Presiden Joko Widodo atau Jokowi terkait meroketnya harga minyak goreng, cabai dan harga kebutuhan pokok lain.

Kritik tersebut disampaikan Megawati dalam sambutan acara puncak HUT ke-49 PDIP yang dihadiri Jokowi dan para menteri.

“Saya sering lihat harga cabai sekian, minyak goreng sekian. Aneh betul saya, kok (masalah) klasik amat ya,” kata Megawati, Senin 10 Januari 2022.

Megawati menyebut kenaikan harga kebutuhan pokok sangat aneh sebab itu adalah masalah klasik yang tak kunjung selesai, meski telah puluhan tahun merdeka.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Gibran dan Kaesang Dilaporkan Dosen UNJ ke KPK

Dua anak Presiden Joko Widodo alias Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), hari ini, Senin 10 Januari 2022.

Gibran dan Kaesang dilaporkan dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun ke KPK atas dugaan korupsi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

"Laporan ini terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi dan atau TPPU berkaitan dengan dugaan KKN relasi bisnis anak Presiden dengan grup bisnis yang diduga terlibat pembakaran hutan," ujar Ubedilah Badrun di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin.

Ubed menilai, ada penyelewengan yang dilakukan oleh perusahaan yang dibangun oleh Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Bukan Puncak, Satu Keluarga di Depok yang Positif Omicron Baru Pulang dari Jawa Timur

Wali Kota Depok, Mohammad Idris meralat pernyataan bahwa terdapat 6 kasus warga Depok terpapar varian Omicron. Ternyata, jumlah warga yang terpapar adalah 4 orang. 

"Perlu saya klarifikasi, sebelumnya memang saya mendapatkan informasi ada dua, ternyata yang dua itu yang tadi saya informasikan juga pada saat apel, ternyata itu kasus yang sama ini sebenarnya ada empat kasus bukan enam kasus," ujar Idris melalui video yang diberikan kepada wartawan, Senin 10 Januari 2022.

Idris mengungkapkan, pada kasus pertama terdeteksi pada warga Kota Depok yang pulang dari luar negeri. Namun sesampainya di Indonesia, langsung menjalani isolasi di Jakarta.

"Pulang dari luar negeri tapi langsung di isolasi tidak masuk ke Kota Depok,” ungkap Idris.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Kader PDIP Tidak Loyal dan Sentilan Megawati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.