Sukses

Jokowi Dikatai Kodok, Megawati: Saya dan Seluruh Kader PDIP di Belakangmu

Mega meminta Jokowi tidak perlu memasukan ke hati berbagai ujaran kebencian dari pembenci. Dia memastikan, PDIP selalu berada di belakang Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyebut masih ada pihak yang mengambil kesempatan dalam kesempitan di tengah pandemi Covid-19. Menurut Mega, pihak-pihak tertentu mendiskreditkan kinerja pemerintah dan memanfaatkan pandemi untuk menyerang pemerintah.

"Saya juga melihat masih saja ada kelompok politik memancing di air keruh mereka memanfaatkan pandemi untuk mendiskreditkan pemerintah," ujar Megawati dalam pidato politik HUT ke-49 PDIP, Senin (10/1/2022).

Megawati mengaku heran masih ada pihak yang menghina  Presiden Jokowi. Meski demikian, Mega meminta Jokowi tidak perlu memasukan ke hati dari pembenci. Sebab, Megawati dan PDIP selalu berada di belakang Jokowi.

"Saya ingat waktu di istana penutupan paskibra. Saya kan ngomong, spontan saja, bayangkan presiden kita loh dibilang pak Jokowi kodok lah apalah tapi saya bilang sama beliau sudah bapak gak perlu masuk ke hati," kata Megawati.

Megawati memastikan selutuh kader PDIP siap membela Jokowi dari serangan haters.

"Saya berada di belakang mu dengan seluruh yang namanya anak-anak dari PDIP," tegasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diserang Pemilih Sendiri

Selain itu, Megawati mengaku heran banyak serangan ke Jokowi justru banyak yang datang dari pemilih Jokowi pada pemilu 2019 yang lalu.

"Yang paling saya itu enggak suka, yang milih-milih presiden kita sendiri, tapi kalau udah, enak saja. Loh mestinya, siapa suruh kenapa kamu milih dia. Ini kan jadi kan apa ya tidak ada itu tadi dedikasi gitu," pungkas Megawati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • HUT PDIP digelar di tanggal 10 Januari setiap tahunnya.

    HUT PDIP