Sukses

HUT ke-49 PDIP, Megawati Sapa Jokowi hingga Ahok

PDIP menggelar puncak acara HUT ke-49 pada Senin (10/1/2022). Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri membuka acara dengan pidato politik secara virtual.

Liputan6.com, Jakarta PDI Perjuangan (PDIP) menggelar puncak acara HUT ke-49 pada Senin (10/1/2022). Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin hingga jajaran menteri hadir secara virtual.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri membuka acara dengan pidato politik secara virtual dan didampingi Ketua DPR RI Puan Maharani.

"Yang terhormat Presiden Jokowi, Wapres Ma'ruf Amin, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani," kata Megawati

Megawati lanjut menyapa satu per satu menteri seperti Menko Polhukam Mahfud Md, Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, Menko PMK Muhadjir Effendi, Menko Perekonomian Airlangga, hadir juga Menhan Prabowo Subianto, Kepala BIN Budi Gunawan, Menlu Retno Marsudi.

Ia juga menyapa menteri lain yang hadir seperti Mendagri Tito Karnavian, Menkeu Sri Mulyani, Mensesneg Pratikno, Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri ESDM Arifin Tasrif.

Kemudian Menteri KP Wahyu Sakti Trenggono, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri KLHK Siti Nurbaya, Menteri Koperasi Teten Masduki, Menteri PUPR Basuki, Menseskab Pramono Anung, Menpan RB Tjahjo Kumolo, Menkumham Yasonna Laoly, Menteri PPPA Bintang Puspa, Ketua BPIP Yudian Wahyudi, hingga Kepala BRIN Laksana Tri Handoko.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sapa Guntur dan Ahok

Selain itu, Megawati menyapa secara khusus Guntur Soekarnoputra dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. "Ada juga saya dengar kakak saya juga ada, katanya, Mas Guntur Soekarnoputra. Terus ada sahabat saya Pak Ahok atau yang berkenan Basuki Tjahaja Purnama. Saya mencoba untuk melihat di layar tapi karena begitu banyak yang hadir sehingga saya tidak bisa melihat satu per satu," ujar Megawati.

Megawati juga menyampaikan terima kasihnya pada seluruh pengurus partai pusat hingga daerah yang hadir dalam acara HUT PDIP.

"Dan tentunya beribu terima kasih atas kehadiran seluruh tiga pilar partai dari DPP, DPD, DPC dan dewan pimpinan partai di luar negeri yang sekarang telah terbentuk 21 DPLN, seluruh kepala daerah dari PDIP, lalu tim pembela demokrasi Indonesia yang juga hadir dan banyak senior dari Indonesia PDI sampai PDIP," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • HUT PDIP digelar di tanggal 10 Januari setiap tahunnya.

    HUT PDIP

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • PDIP