Sukses

Yasonna Laoly: PDIP Tak Hanya Memikirkan Politik, tapi Juga Lingkungan Hidup

Ketua DPP PDIP, Yasonna Laoly melakukan aksi bersih-bersih dan penanaman pohon di daerah aliran sungai (DAS) Ciliwung, Jakarta Selatan. Aksi ini dilakukan dalam rangkaian peringatan HUT ke-49 PDIP.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PDIP, Yasonna H Laoly melakukan aksi bersih-bersih dan penanaman pohon di daerah aliran sungai (DAS) Ciliwung, Jakarta Selatan, Minggu (9/1/2022). Aksi tersebut dilakukan dalam rangkaian peringatan HUT ke-49 PDIP.

"Program ini adalah program berkelanjutan, komitmen PDI Perjuangan yang tidak hanya memikirkan politik, tapi juga memikirkan lingkungan hidup," kata Yasonna Laoly dikutip dari siaran pers, Minggu.

Ketua PDIP Bidang Hukum, HAM, dan Perundang-undangan itu mengungkapkan, gerakan kepedulian pada lingkungan sesuai dengan instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Yasonna menyebut merawat alam harus menjadi salah satu fokus seluruh kader PDIP, khususnya di tengah ancaman perubahan iklim.

"Rangkaian kegiatan merawat lingkungan, menanam pohon, ini sudah kita lakukan sejak beberapa tahun yang lalu di seluruh Tanah Air," kata Menteri Hukum dan HAM RI itu.

Aksi bersih-bersih DAS Ciliwung dilakukan ribuan kader PDIP di 15 titik DKI Jakarta. Adapun Yasonna melakukan bersih-bersih dan penanaman pohon di DAS Ciliwung di Kelurahan Rawa Jati bersama Ketua DPP PDIP Komarudin Watubun, dan 242 kader PDI Perjuangan dari tingkat ranting, PAC, DPD, hingga kader anggota DPRD kabupaten/kota.

"Kita menanam dan teman-teman harus bahu membahu bersama masyarakat untuk memonitor. Menanam pohon sangat bermanfaat untuk kita semua," ujar dia.

“Kita tunjukkan bahwa, walaupun PDI Perjuangan ini partai merah, bajunya merah, topinya merah di sini, tapi kita juga concern dengan hijau, yaitu lingkungan hidup,” sambung Yasonna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komitmen PDIP Merawat Lingkungan

Di lokasi yang sama, Anggota DPR RI Fraksi PDIP Komarudin Watubun menyampaikan bahwa aksi bersih-bersih dan penanaman pohon di DAS Ciliwung merupakan wujud nyata dalam merawat lingkungan dan mencintai Tanah Air. Dia menekankan komitmen PDIP menjaga Indonesia.

"Inti negara itu ada tiga hal, bumi, air, dan manusia. Oleh karena itu PDI Perjuangan berkomitmen untuk menjaga negara dalam bentuk merawat bumi ini. Bumi Republik ini. Dengan kita rawat tanah, kita rawat air, maka kita rawat negara ini dengan baik," tutur Komarudin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.