Naik Jadi PPKM Level 2, Arus Lalu Lintas di Jakarta Ramai Lancar

Oleh Liputan6.com pada 08 Jan 2022, 11:58 WIB
Diperbarui 08 Jan 2022, 11:58 WIB
Pemberlakuan Sanksi Tilang Pelanggar Ganjil Genap
Perbesar
Kondisi kepadatan kendaraan di Jalan MT Haryono, Jakarta, Kamis (28/10/2021). (merdeka.com/Iqbal S Nugroh

Liputan6.com, Jakarta Memasuki tahun 2022 arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan di Ibu Kota sudah mulai ramai dengan lalu lalang kendaraan, pada Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2, Sabtu (8/1/2022) pagi.

Kondisi itu sebagaimana dilaporkan Ditlantas Polda Metro Jaya, melalui akun Twitter @TMCPoldaMetro. Untuk kondisi arus lalu lintas di persimpangan Jalan Perintis Kemerdekaan Arah Cempaka Putih maupun arah Pulogadung terpantau ramai.

"Termasuk, kondisi lalu lintas dari Bundaran Senayan arah Monas saat ini ramai lancar di kedua arahnya," tulis akun tersebut, Sabtu.

Sementara untuk di traffic light Ketapang Jakbar juga terpantau ramai lancar. Dari unggahan terlihat petugas turut mengatur arus kendaraan yang didominasi pengendara motor.

"Situasi arus lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman terpantau ramai lancar," katanya.

Sekadar informasi jika saat ini, Pemprov DKI Jakarta telah menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2, berlaku mulai 4 Januari hingga 17 Januari 2022.

Dinaikkannya level dari 1 menjadi 2, karena melihat tingkat mobilitas masyarakat yang mulai naik, seiring dengan meningkatnya kasus aktif maupun mutasi varian Omicron.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tetap Laksanakan Prokes

Sehingga, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerbitkan Keputusan Gubernur Kepgub Nomor 3 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 2.

"Melihat kondisi kasus aktif yang mulai naik, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih meningkatkan kesadarannya dalam melaksanakan protokol kesehatan," kata Anies, dalam keterangannya.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam/Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya