Sukses

Fakta-Fakta Film Pengabdi Setan 2 Besutan Joko Anwar yang di Sambut Baik Publik

Setelah berhasil meneror 4,2 juta penonton lebih di film Pengabdi Setan yang dirilis 2017, Joko Anwar ditagih penggemar soal sekuelnya. Dan kini rasa penasaran para penggemarnya terjawab.

Liputan6.com, Jakarta - Sutradara Joko Anwar memberikan pengumuman penting yang membuat publik ramai. Dia menggugah foto dengan tulisan Pengabdi Setan 2: Communion diakun Twitter pribadinya, pada Kamis 6 Januari 2022.

Pengumuman soal sekuel Pengabdi Setan ini pun disambut dengan cukup antusias. Seperti terlihat dari balasan di Twitter Joko Anwar.

Ada warganet yang mengatakan penasaran ingin menontonnya, meski takut gara-gara film pertamanya. Selain itu, ada juga yang flashback ke adegan baik si film Pengabdi Setan versi 1980 dan 2017.

Setelah berhasil meneror 4,2 juta penonton lebih di film Pengabdi Setan yang dirilis 2017, Joko Anwar ditagih penggemar soal sekuelnya.

Dan rasa penasaran para penggemarnya pun terjawab. Lewat pengumuman di akun Twitternya menjadi titik terang bagi pecinta film Pengabdi Setan setelah menanti selama 5 tahun.

Berikut sederet fakta film Pengabdi Setan 2 karya Joko Anwar yang disambut baik oleh publik dihimpun Liputan6.com

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Umumkan Lewat Twitter

“Dia datang lagi. Segera. Tahun ini. Di bioskop. Siap?". Demikian Joko Anwar mengumumkan via akun Instagram dan Twitter terverifikasinya. Syuting film telah selesai dan kabarnya, tahap pascaproduksi juga beres.

Hari yang sama, Showbiz Liputan6.com menghubungi Joko Anwar terkait pengumuman ini. Sutradara Janji Joni ini menyebut garis besar alur cerita atau sinopsis masih dirahasiakan dari khalayak.

"Tapi saya belum bisa bicara banyak. (Yang jelas) Pertanyaan-pertanyaan yang muncul di film Pengabdi Setan (2017) akan terjawab di sini," beber Joko Anwar, Kamis sore.

Beredar spekulasi, Pengabdi Setan 2: Communion akan menjadi mata rantai yang menghubungkan Pengabdi Setan 2017 dengan cerita versi klasiknya, yang rilis pada 1980.

3 dari 4 halaman

2. Harapan Publik

Dalam versi 1980 dikisahkan, Bibi Darmina (Ruth Peluspessy) yang menjadi pembantu keluarga Munarto (WD Mochtar) membangkitkan mayat ibunda Rita (Siska Karebety) dan Tommy (Fachrul Rozy).

Menanggapi spekulasi ini, Joko Anwar merespons, "Aduh! Ha ha ha!". Publik lantas berharap Pengabdi Setan 2: Communion memulihkan kepercayaan penonton terhadap film Indonesia.

Mengingat selama pandemi Covid-19, belum ada satu pun film lokal yang berhasil menembus sejuta penonton. Sementara Spider-Man: No Way Home telah merangkul 7,8 juta penonton lebih.

"Amin. Pengabdi Setan 2 memang kita bikin buat dinikmati penonton di bioskop. Bakal kayak naik wahana seru," Joko Anwar menjanjikan.

Terkait tanggal rilis film Pengabdi Setan 2, untuk saat ini masih dirahasiakan sang sutradara. 

 

4 dari 4 halaman

3. Disambut Baik Warganet

Pengumuman soal sekuel Pengabdi Setan ini pun disambut dengan cukup antusias. Seperti terlihat dari balasan di Twitter Joko Anwar.

Ada warganet yang mengatakan penasaran ingin menontonnya, meski takut gara-gara film pertamanya. Selain itu, ada juga yang flashback ke adegan baik si film Pengabdi Setan versi 1980 dan 2017.

Salah satu warganet juga mengungkapkan beberapa aktor dan aktris yang mengunggah banner serupa. Dimana di antaranya ada Tara Basro dan Asmara Abigail.

Jika kamu penasaran dan berani untuk nonton, tonton dulu film pertamanya yang saat ini sudah tersedia di platform-platform streaming film legal yang ada di Indonesia, bukan di streaming bajakan ilegal.

 

Muhammad Fikram Hakim Suladi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.