Sukses

Cerita tentang Kawanan Kambing di Lokasi Sirkuit Formula E Kawasan Ancol

Melalui Instagram pribadinya, Giring mengaku kaget. Pasalnya lokasi Formula E tersebut masih berupa tanah lembek berlumpur yang tidak ada aspal balapnya.

Liputan6.com, Jakarta Sirkuit Formula E Jakarta yang menjadi proyek Pemprov DKI senilai Rp 2,3 triliun diklaim akan siap pada Juni mendatang. Menengok hal tersebut, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha pun penasaran.

Giring pada Rabu 5 Januari 2022 bertandang ke kawasan Ancol, lokasi yang akan menjadi arena balap mobil listrik tersebut. Melalui Instagram pribadinya, Giring mengaku kaget. Pasalnya lokasi terkait masih berupa tanah lembek berlumpur yang tidak ada aspal balapnya.

Warganet pun terpantik, pasalnya banyak gerombolan kambing yang masuk di dalam video tersebut. Selain itu, Giring juga sempat kejeblos lumpur di lokasi yang sama.

Tim Liputan6.com pun mencoba mengonfirmasi hal itu kepada warga sekitar, Jumat (7/1/2021) siang. Pandangan mata pun tak jauh berbeda dengan rekaman video yang dibagikan Giring. Jalan becek berlumpur juga ditemui di lokasi.

Dalam video juga terlihat kambing-kambing. Menurut warga yang mengaku bernama Leha, kambing yang ada di video Giring biasanya baru muncul pada sore hari.

"Kalau kambing ada nanti sorean, jam segini mah tidak ada," kata dia yang setiap harinya membuka warung makan dadakan di lokasi untuk kuli proyek.

Leha menambahkan, kambing-kambing tersebut adalah milik warga yang biasa dibawa sore hari untuk mencari makan. Karenanya, kalau siang hari kambing-kambing itu belum ditemukan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembangunan Baru Dimulai Februari 2022

Terpisah, Direktur Utama Jakpro Widi Amanasto dalam keterangan terpisah membenarkan bahwa pembangunan sirkuit atau venue Formula E Jakarta belum dilakukan di bulan Januari 2022.

Widi menyatakan, pada Januari Jakpro baru akan membuka dan menunjuk tender proyek sebelum proyek pembangunan dimulai pada Febuari 2022. Dia meyakini, proyek dapat rampung pada April 2022 dan siap digunakan untuk arena balap pada Juni 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.