Sukses

Harga Sembako di Jakarta Naik, DPRD DKI Panggil Dinas KPKP dan BUMD

DPRD DKI memanggil Dinas KPKP dan BUMD bidang pangan untuk membahas kenaikan harga sejumlah sembako dan kesediaan stok pangan di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi B DPRD DKI Jakarta akan memanggil Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bergerak di bidang pangan pada hari ini, Kamis (6/1/2022) untuk membahas naiknya harga sejumlah sembako.

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Abdul Aziz menuturkan, pihaknya akan mempertanyakan soal kenaikan sejumlah bahan pangan atau sembako di Jakarta, termasuk memastikan stok yang ada.

"Di dalam kita bahas kenaikan harga telur, cabai, minyak goreng. Ini bagaimana antisipasi Pemda ke depannya seperti apakah akan ada operasi pasar kalau tidak alternatifnya apa, ini besok kami akan gali," kata Aziz di Jakarta, Rabu (5/1/2022).

Pertemuan tersebut juga akan membahas mengenai subsidi untuk jangka panjang, termasuk membicarakan sarana ruang pendingin (cold storage) untuk barang yang memiliki nilai fluktuatif.

"Kami akan cek apakah barangnya cukup untuk melakukan operasi pasar. Kemudian pasti dibicarakan soal subsidi pangan," tuturnya, seperti dikutip dari Antara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Evaluasi Tahunan

Selain itu, Aziz menyebut bahwa pemanggilan ini juga terkait dengan evaluasi tahunan pada Dinas KPKP dan BUMD pangan.

"Besok kami akan memanggil Dinas KPKP dan seluruh BUMD pangan ada Dharma Jaya, Food Station, Pasar Jaya, juga untuk mengagendakan rapat tentang evaluasi capaian tahun lalu," ucap Aziz.

Aziz mengungkapkan bahwa rapat tersebut rencananya akan dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.