Sukses

Polri Targetkan 2,4 Juta Anak di Jakarta Terima Vaksin Covid-19 Dalam 15 Hari

Polri menggelar Vaksinasi Merdeka Anak secara serentak di 30 provinsi hari ini, Rabu (5/1/2022). Untuk DKI Jakarta sendiri, kepolisian menargetkan 2,4 juta anak menerima vaksin Covid-19 dosis penuh selama 15 hari ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Polri menggelar Vaksinasi Merdeka Anak secara serentak di 30 provinsi hari ini, Rabu (5/1/2022). Untuk DKI Jakarta sendiri, kepolisian menargetkan 2,4 juta anak menerima vaksin Covid-19 dosis penuh selama 15 hari ke depan.

"Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya ke Pak Kapolda Metro yang telah mencanangkan bahwa 15 hari dengan target 2,4 juta lebih beliau akan menyelesaikan vaksinasi anak-anak," tutur Kapolri Jenderal Listyo Sigit di SDN Mangga Dua Selatan 01, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Menurut Listyo, pihaknya mendorong program percepatan vaksinasi nasional pemerintah lewat imunisasi Covid-19 untuk anak usia si bawah 11 tahun secara serentak, dengan 30 Polda sebagai pelaksana.

"Karena secara total ada hampir kurang lebih 26 juta anak harus divaksin secara cepat," jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rentan Terpapar

Listyo mengatakan, anak-anak sangat rentan terpapar Covid-19 varian Delta dan Omicron. Sebab itu, harus segera diantisipasi lewat percepatan vaksinasi skala besar.

"Karena PTM sudah berjalan dan ada kebijakan PTM 100 persen. Tentunya kita harus meyakinkan bahwa anak-anak kita betul betul terlindungi dsri resiko transmisi atau penularan varian baru Omicron atau varian lama Delta," Listyo menandaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.