Sukses

Survei : 71,4 % Masyarakat Puas Terhadap Kinerja Presiden Jokowi

Survei Indikator Politik Indonesia mencatat terdapat 71,4% respon menyatakan puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi). Faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasaan masyarakat kepada Jokowi adalah kepuasaan perekonomian.

Liputan6.com, Jakarta Survei Indikator Politik Indonesia mencatat terdapat 71,4% respon menyatakan puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi). Faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasaan masyarakat kepada Jokowi adalah kepuasaan perekonomian.

"Kepuasaan terhadap ekonomi. Baik itu nasional atau secara rumah tangga, itu yang mengatakan mengalami perbaikan meningkat. Dan itu mnejelaskan kinerja presiden meningkat," kata Direktur Indikator Politik Burhanudin Muhtadi dalam saluran YouTube Indikator Politik, Minggu (9/1).

Dia juga menjelaskan kepuasaan kinerja Jokowi meningkat dibandingkan pada Juli 2021 hanya mencapai 59%. Dia juga merinci kepuasaan kinerja Jokowi juga dipengaruhi oleh faktor penanganan pemerintah dalam pengendalian pandemi Covid-19.

Kemudian kinerja Wakil Presiden Ma'ruf Amin yaitu yang puas cenderung alami kenaikan yaitu 48,6% sebelumnya pada November 2021 45,4%. Kemudian yang tidak puas terdapat 7,3%.

"Meskipun overall mereka yang approved kinerja Pak Kiyai Ma'ruf sebagai Wapres itu gap-nya terlalu jauh dibandingkan yang puas dengan Pak Jokowi," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Survei Tatap Muka

Untuk diketahui indikator Politik Indonesia melakukan survei tatap muka pada 6-11 Desember 2021. Penarikan sampel dilakukan dengan metode multistage random sampling dengan jumlah responden mencapai 1.220 orang. Survei ini memiliki margin of error kurang lebih 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.