Sukses

Golkar Dorong Ahmed Zaki Iskandar Berpasangan dengan Anies Baswedan di Pilkada DKI 2024

Sekretaris DPD Golkar DKI Jakarta, Basri Baco ingin agar Ahmed Zaki Iskandar, Ketua DPD DKI Jakarta, berpasangan dengan Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris DPD Golkar DKI Jakarta, Basri Baco, ingin agar Ahmed Zaki Iskandar yang saat ini menjabat sebagai Bupati Tangerang berpasangan dengan Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2024. Hal itu bisa terjadi jika Anies kembali maju ke Pilkada DKI 2024.

"Kalau Pak Anies tidak maju Pilpres dan maju lagi di Pilgub DKI, kami juga berharap Pak Anies bisa tandem atau satu paket dengan Ahmed Zaki Iskandar.  Itu harapan kami dan kami akan berjuang mati-matian mewujudkan itu," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (4/1/2021).

Namun, jika Anies enggan maju ke Pilkada DKI 2024 dan lebih memilih mengikuti Pilpres 2024, maka Basri mengaku DPD Golkar DKI akan mendorong Zaki Iskandar menjadi calon Gubernur DKI Jakarta.

"Ketua Golkar DKI ini menurut hemat kami paling pas untuk menggantikan Pak Anies dengan asumsi Pak Anies maju pilpres," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Genjot Elektabilitas Zaki Iskandar

Golkar DKI Jakarta kini tengah menyusun program kerja untuk mengenalkan Ahmed Zaki Iskandar kepada warga Jakarta. Dengan demikian, diharapkan Zaki bisa mengimbangi elektabilitas Anies dan menyaingi popularitas Cagub DKI lainnya.

"Kami yakin beliau bisa diterima rakyat Jakarta. Karena apa? Secara kapasitas Beliau paham kondisi Jakarta," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.