Sukses

Wagub DKI: Penataan Kampung Bayam di JIS Diperkirakan Selesai Maret 2022

Dia menyatakan nantinya kawasan JIS tersebut akan dilakukan penataan sebaik mungkin.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan penataan Kampung Bayam yang dulu berlokasi di kawasan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara sudah mulai dilakuan sejak Desember 2021.

"Penataan Kampung Bayam itu sudah mulai Desember 2021-Maret 2022. Yang ditugasi oleh Pemprov adalah BUMD Jakpro, sementara yang ingin dibangun 135 unit," kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (4/1/2022) malam.

Dia menyatakan nantinya kawasan JIS tersebut akan dilakukan penataan sebaik mungkin. Sebab JIS akan menjadi salah satu ikon baru di Jakarta.

"Karena ini tidak hanya menjadi ikon Jakarta tapi ke depannya akan menjadi kebanggaan kita memiliki stadion olahraga, stadion sepakbola berkelas internasional dan tidak kalah dengan stadion yang sudah ada di dunia ini," ucapnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto menyatakan pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) sudah hampir selesai.

Kata dia, saat ini JIS juga sudah mulai melakukan cek sound system yang dilakukan oleh sejumlah musisi.

"Sudah mencapai 92 persen. Untuk soft lounching Febuari (2022)," kata Widi di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Rabu (29/12/2021).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kompensasi Ganti Untung

Sebelumnya, Corporate Communications Manager Jakpro Melisa Sjach menyatakan Jakpro hingga Februari 2021 telah melakukan pencairan kompensasi ganti untung untuk lebih dari 590 Kepala Keluarga (KK) di Kampung Bayam, Jakarta Utara.

Menurut dia, realisasi kompensasi tersebut berarti telah berjalan mencapai 94,02 persen dari target jumlah KK terdata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.