Sukses

Amankan PTM, BIN Daerah DIY Kembali Gelar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Kota Yogyakarta ditargetkan menyelesaikan vaksinasi anak pada awal tahun 2022

Liputan6.com, Jakarta - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SD Tarakanita, Kecamatan Bumijo, Kabupaten Jetis. kegiatan digelar untuk mengamankan mereka selama kegiatan Pembelajaran Tatap Muka atau PTM.

Kota Yogyakarta ditargetkan menyelesaikan vaksinasi anak pada awal tahun 2022. Karena itu, Binda DIY  berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta untuk mengakselerasi pelaksanaannya.

"Menargetkan (vaksinasi) sejumlah 680 anak. Vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan BIN terhadap upaya pemerintah mewujudkan kekebalan komunal," ujar AKBP Yono, selaku Koordinator Vaksinasi Binda DIY, dikutip pada Senin (3/1/2022).

Lebih lanjut, Yono menambahkan, dalam menghadapi masuknya varian baru Omicron masyarakat harus mengedepankan protokol kesehatan, termasuk anak-anak.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saling Dukung Pembatasan Mobilitas

Di samping itu, dia juga bilang pemerintah dan masyarakat mesti sepakat dan saling mendukung ihwal pembatasan mobilitas. Sebab, ledakan gelombang ketiga bisa terjadi kalau masyarakat tidak patuh.

"Kami mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk menahan diri, tidak melakukan aktivitas di luar rumah agar tidak menciptakan klaster baru pasca libur Nataru," kata Yono.

"Harapannya dengan adanya vaksinasi ini, masyarakat yang belum menerima vaksinasi bisa mendapat layanan vaksinasi. Sehingga herd immunity bisa segera tercipta," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.