Sukses

Ini Kata Wali kota Bekasi soal Anggaran Pengadaan Karangan Bunga Capai Rp 1,1 Miliar

Anggaran pengadaan karangan bunga Pemkot Bekasi pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022 mencapai Rp 1,1 miliar.

Liputan6.com, Jakarta Anggaran pengadaan karangan bunga Pemkot Bekasi pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022 mencapai Rp 1,1 miliar.

Berdasarkan situs Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Bekasi dengan nomor tender 19841359, tertulis nilai pagu pengadaan karangan bunga Pemkot Bekasi berjumlah Rp 1.139.790.000.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, menjelaskan bahwa banyaknya undangan yang diterima Pemkot Bekasi dari para warga.

"Karangan bunga itu untuk ucapan duka, ucapan bahagia, perkawinan, juga peresmian. Satu hari saja wali kota diundang puluhan warga," kata pria yang biasa disapa Pepen itu, Selasa (4/1/2022).

Menurut dia, banyak undangan warga yang tak bisa dihadirinya dikarenakan kesibukan. Sebagai gantinya, Pemkot Bekasi mengirimkan karangan bunga agar pengundang yang bersangkutan tak kecewa.

"Tidak minta secara khusus datang, dikirim bunga itu saja udah senangnya, bahagianya luar biasa," ungkap Pepen.

Dia mengaku karangan bunga yang dikirimkan berbeda-beda, yang semuanya disesuaikan dengan pihak pengundang.

"Karangan bunga itu ada yang bentuknya agak besaran, ada yang sedang, bahkan ada yang sederhana. Yang besaran itu tentunya dilihat dari pada saat wali kota dan wakil wali kota mengirimkan ucapan kepada tokoh satu dan lain hal," kata Pepen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bentuk Kepedulian

Pepen menilai pemberian karangan bunga merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkot Bekasi kepada warganya.

"Jadi jangan dilihat nilainya, tapi dilihat bentuk daerah, kepala daerah itu perhatian terhadap hubungan dengan warganya," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.