Sukses

5 Tanggapan Marissya Icha Dilaporkan ke Polisi soal Donasi Rumah untuk Gala Sky

Ayah almarhumah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat melaporkan selebgram Marissya Icha ke polisi karena membuat donasi rumah untuk sang cucu, Gala Sky Andriansyah.

Liputan6.com, Jakarta - Ayah almarhumah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat melaporkan selebgram Marissya Icha ke polisi karena membuat donasi rumah untuk sang cucu, Gala Sky Andriansyah.

Seperti diketahui, Vanessa Angel dan suaminya Bibi Andriansyah meninggal dunia dalam kecelakaan maut pada 4 November 2021 di Tol Jombang Mojokerto.

Sang sahabat, Marissya Icha pun menggalang donasi Rumah Untuk Gala karena dirinya ingat almarhumah Vanessa sangat ingin membelikan rumah untuk anaknya Gala Sky.

Marissya Icha pun santai menghadapi laporan Doddy Sudrajat. Menurut dia, setiap warga negara berhak membuat laporan ke polisi.

"Enggak apa-apa kan setiap warga negara berhak buat laporan, tapi kan nanti yang menentukan pihak dari kepolisian," ucap Marissya Icha dilansir dari video interviu di kanal YouTube Cumicumi, Senin 3 Januari 2022.

Marissya Icha memulai donasi ini dengan niat baik yaitu membantu Gala Sky melewati masa sulit. Hasilnya pun dipublikasikan kepada khalayak.

Berikut deretan jawaban Marissya Icha yang dilaporkan ayah almarhumah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat ke polisi terkait donasi rumah untuk Gala Sky Andriansyah dihimpun Liputan6.com:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Jawab Santai, Tak Permasalahkan Laporan

Selebgram Marissya Icha membuka donasi untuk Gala Sky Andriansyah yang jadi yatim piatu karena Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah meninggal dunia akibat kecelakaan di Jawa Timur, 4 November 2021.

Hasil donasi digunakan untuk beli rumah mewah yang dipamerkan kepada publik bertepatan dengan hari lahir almarhumah Vanessa Angel, 21 Desember 2021. Haji Faisal, ayah Bibi Andriansyah berterima kasih atas kebaikan warganet Indonesia.

Namun Doddy Sudrajat, ayah Vanessa Angel bereaksi lain. Ia menilai aksi ini sama saja mengemis kepada masyarakat Indonesia. Melalui pengacaranya Djamalludin Koedorboen SH, Doddy Sudrajat melaporkan Marissya Icha ke polisi.

Sejumlah warganet mengadukan kabar ini kepada Marissya Icha lewat akun Instagram-nya yang diikuti lebih dari setengah juta orang. Marissya Icha santai saja kala Doddy Sudrajat memolisikannya.

"Enggak apa-apa kan setiap warga negara berhak buat laporan, tapi kan nanti yang menentukan pihak dari kepolisian," ucap Marissya Icha dilansir dari video interviu di kanal YouTube Cumicumi, Senin 3 Januari 2022.

 

3 dari 7 halaman

2. Niat Baik, Tak Masalah Diperiksa Kemensos

Marissya Icha memulai donasi ini dengan niat baik, membantu Gala Sky melewati masa sulit. Hasilnya pun dipublikasikan kepada khalayak.

Ia mengaku siap andai dipanggil polisi atau diselidiki Kementerian Sosial RI.

"Enggak gimana-gimana sih karena aku melakukan sesuatu yang memang bukan hanya aku yang melakukan. Banyak sekali donasi yang dibuat bencana alam, artis yang mungkin buat donasi juga buat artis lainnya," ucap Marissya Icha.

 

4 dari 7 halaman

3. Rekening Siap Diperiksa

Tak cuma itu, Marissya Icha juga mengaku tak masalah jika rekening pembelian rumah untuk Gala Sky diperiksa. Ia juga siap datang ke kantor polisi apabila dipanggil.

"Pasti. Pasti datang. Pasti datang dan membawa bukti-bukti yang ditransfer. Sebenarnya begini, setahu aku ya, harusnya kalau dilaporkan itu apabila, aku menyelewengkan dana," kata Marissya Icha.

"Apabila aku tujuannya aku tulis donasi rumah Gala, ternyata aku enggak belikan rumah Gala dan aku malah belikan mobil baru untuk aku (sendiri). Nah, mungkin aku takut," ia menambahkan.

Ia mengaku tak habis pikir dengan polah Doddy Sudrajat akhir-akhir ini, dari memolisikan aksi menolong cucunya sendiri hingga minta hasil donasi dikembalikan kepada negara.

"Ya kelihatan ya, siapa yang masih mau bermasalah. Kalau kita kan, mereka bermasalah mereka harus bertanggung jawab. Kalau aku sih merasa sudah melakukan yang di jalan aku tapi dipermasalahkan, enggak apa-apa," terang Marissya Icha.

 

5 dari 7 halaman

4. Beberkan Alasan Beli Rumah

Marissya Icha lantas mengenang momen kali pertama membuka donasi. Salah satu pemicunya, banyak netizen yang berempati dan mengulurkan tangan kepada Gala Sky Andriansyah.

Hasilnya, di luar dugaan. Marissya Icha menganggap ini rezeki Allah buat Gala yang dititipkan lewat netizen budiman.

"Setelah itu ya sudah rezeki saja. Kenapa dipermasalahkan?," kata dia.

Lebih lanjut, Marissya Icha membeberkan pertimbangan membelikan rumah untuk Gala Sky Andriansyah. Pertama, seumur hidupnya almarhumah Vanessa Angel belum punya rumah sendiri.

"Dasarnya pertama kali kan aku memang berpikir gimana ya Gala kontrakannya sudah mau habis. Ya sudah aku pikir teman-teman netizen banyak juga yang mau mengirimkan sesuatu," cetus Marissya Icha.

"Aku kasihlah tempat yang pas untuk memberikan Gala dibanding kasih mainan atau baju-baju," pungkasnya seraya berjanji akan selalu ada buat Gala Sky, Haji Faisal dan istrinya.

 

6 dari 7 halaman

5. Pastikan Semua Baik-Baik Saja

Pada 1 Januari 2022, Marissya Icha mengunggah video konten di Instagram Stories tengah mengendarai mobil bersama teman-temannya. Di situ, ia melantun hit milik Dewa 19 dari album Laskar Cinta, 'Hadapi Dengan Senyuman.'

"Hadapi dengan senyuman, semua yang terjadi biar terjadi. Lanjutkan!" lantun Marissya Icha, disambut koor teman-temannya di mobil, "Hadapi dengan tenang jiwa, semua kan baik-baik saja."

Dalam unggahan berikutnya, ia menulis pernyataan dengan latar hitam polos.

"Insyaallah, karena aku bukan koruptor. Bukan juga penjahat. Tidak merugikan orang lain (justru difitnah terus)," cuitnya.

Marissya Icha mengaku tak khawatir dengan laporan pihak seberang. Selama hidupnya, ia tak pernah jadi parasit dalam hidup orang lain apalagi menipu.

"Alhamdulillah hidup tidak berhutang atau menipu orang dan alhamdulillah biaya hidupku dan keluargaku bukan karena parasit dari orang lain," Marissya Icha menyambung.

Di pengujung status teks, selebgram berhijab ini menegaskan dirinya percaya semua akan baik-baik saja.

"Hanya ingin selalu bermanfaat bagi sekitarku, sebisaku. So, aku percaya everything’s gonna be okay. Insyaallah." tutup Marissya Icha.

7 dari 7 halaman

Perjalanan Cinta Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.