Sukses

Ketum PKB Sebut Ada Tiga Hal untuk Indonesia Semakin Maju di Tahun 2022

Cak Imin mengatakan, Indoneisa memiliki kemampuan untuk menjadi maju lantaran segala potensi yang dimiliki.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin mengatakan, Indoneisa memiliki kemampuan untuk menjadi maju lantaran segala potensi yang dimiliki.

Hal tersebut disampaikannya dalam pidato awal tahun 2022 bertajuk 'Peta Jalan Indonesia Maju' yang dilakukan secara daring.

Menurut Cak Imin, ada tiga hal sederhana untuk bisa menjadikan Indonesia sejajar dengan negara maju lainnya. Yang pertama, adalah jika setiap individu baik di desa maupun kota menjadi maju. atau dengan kata lain, Indonesia yang setara dan mandiri.

Kedua, Indonesia hanya bisa maju jika pemerintah dan kebijakan publik mendorong dan menciptakan peluang peluang agar semua warga dan orang muda menjadi maju.

"Dengan kata lain, Indonesia yang inklusif, Indonesia yang mengayomi, dan Indonesia merata," kata Cak imin dalam keterangannya, Senin (3/1/2022).

Hal yang ketiga ialah menjaga lingkungan hidup agar senantiasabisa menyerap udara dan air bersih.

"Singkatnya, Indonesia hijau, Indonesia lestari, dan Indonesia berkelanjutan," kata pria yang merupakan Wakil Ketua DPR RI ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membuka Lapangan Kerja

Cak Imin juga menyampaikan, hal utama dan terpenting yang harus dikejar dan dicapai pemerintah pada tahun 2022, yaitu pertumbuhan dan pemulihan sektor riil sehingga warga memperoleh pekerjaan dan pendapatan.

"Karena itu, saya mendesak agar ada kemudahan dan percepatan kredit perbankan kepada semua usaha kecil UMKM. BI dan Pemerintah agar segera mendorong kredit perumahan terutama kepada kelompok pekerja dan kaum milenial agar segera bisa memiliki rumah sendiri," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.