Sukses

2 Orang Diduga Lempar Sesuatu, Rumah dan 8 Motor di Tebet Terbakar

Kebakaran menghanguskan sejumlah rumah dan 8 motor di Tebet, Jakarta Selatan, Senin pagi. Api diduga berasal dari sesuatu yang dilemparkan dua orang tak dikenal.

Liputan6.com, Jakarta - Dua orang tak dikenal (OTK) diduga melempar sesuatu yang menyebabkan muncul api hingga membakar sejumlah bangunaan di Jalan DR Saharjo, Tebet, Jakarta Selatan, Senin dini hari (3/1/2022) sekira pukul 03.00 WIB.

Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Herbert Pilder Lumban Gaol menerangkan, salah seorang warga berinisial HS (57) mengaku sempat melihat dua orang pemotor berboncengan melemparkan sesuatu.

"H mau buang air kemudian di depan lewat dua orang naik motor berboncengan melempar sesuatu dan terjadi penyalaan," katanya dalam keterangan tertulis, Senin (3/1/2022).

Api kemudian membesar dan melumat bangunan serta delapan unit motor di lokasi kejadian. "Yang terbakar bangunan rumah dan 8 unit sepeda motor," ungkap Herbert.

Sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api. Api berhasil padam sekitar pukul 04.08 WIB atau sekitar sejam kemudian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

20 KK Kehilangan Tempat Tinggal

Herbert mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, sebanyak 20 kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal.

"Luas area yang terbakar 500 meter. Sementara kerugian Rp 500 juta," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.