Sukses

Lerai Keributan, Anggota Polri Justru Dikeroyok di Jakarta Utara

Peristiwa pengeroyokan terjadi saat anggota Dit Polairud Baharkam Polri itu tengah makan di warteg kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang anggota Polri dikeroyok oleh segerombolan orang tak dikenal (OTK) di Jakarta Utara. Korban atas nama Bripda Rio Novemberyanto Rajagukguk merupakan anggota Dit Polairud Baharkam Polri.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Guruh Arif Darmawan menerangkan, pihaknya sedang memburu para pelaku pengeroyokan. "Kami akan proses," katanya, Senin (3/12/2021).

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Dwi Prasetyo Wibowo menyampaikan, peristiwa pengeroyokan terjadi di Jalan Ende, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Sabtu, 1 Januari 2021.

Korban saat itu sedang makan di sebuah warung tegal (warteg). Korban berniat melerai keributan, namun justru ikut dikeroyok oleh sejumlah OTK.

"Jadi intinya korban itu sedang makan di warteg sama rekannya. Melihat ada orang berkerumun (keributan) berniat untuk melerai, tapi malah jadi korban," kata Dwi saat dihubungi, Senin (3/1/2021).

Dwi membenarkan bahwa korban merupakan anggota Polri. "Iya jadi satu yang melerai itu. Dia anggota Ditpolairud," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cari Pelaku

Dwi menyampaikan, kasus ini sedang dalam tahap penyelidikan. Polisi sedang mengumpulkan bukti-bukti guna mencari pelaku.

"Iya sudah kami lidik dari beberapa hari lalu kita lidik setelah kejadian," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.