Sukses

Bang Yos: Terima Kasih Anies Baswedan Sudah Bangun JIS

Sutiyoso menyampaikan terima kasih kepada Anies Baswedan karena telah mewujudkan mimpinya sejak lama, yakni membangun stadion internasional Jakarta International Stadium (JIS).

Liputan6.com, Jakarta Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso menyampaikan terima kasih kepada  Anies Baswedan karena telah mewujudkan mimpinya sejak lama, yakni membangun stadion internasional Jakarta International Stadium (JIS).

Bang Yos mengaku saat menjabat menjadi Gubernur DKI tahun 1997 lalu, ia sudah bermimpi membangun stadion untuk kandang Persija. Namun, adanya krisis moneter membuat rencananya terus mundur.

"Dulu saya gubernur anggaran terbatas karena ada ekonomi, tapi saya tetap mengorbitkan Persija. Tapi tetap ada kendala untuk stadion, saya mimpi kapan punya stadion sendiri, karena GBK itu kan punya pemerintah pusat," kata dia pada Liputan6.com, Minggu (2/1/2022).

Bang Yos mengaku senang mimpinya Persija memiliki stadion sendiri bisa diwujudkan Anies. "Jadi saya terima kasih ke Anies, itu tadi alasan saya kenapa aku terima kasih," jelas dia.

Bang Yos mengaku sudah menengok langsung pembangunan JIS beberapa waktu lalu. Ia mengaku takjub dengan calon markas Macan Kemayoran.

"Sekarang Anies sudah bangun JIS, saya sudah tengok langsung ke sana dan memang stadion itu sangat representatif, tingkat internasional," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Stadion JIS Diperlukan

Mantan Kepala BIN itu angkat bicara soal adanya pro-kontra hingga kritik terkait Pembangunan JIS.

"Sekali lagi, stadion itu memang kita perlukan, ini Ibukota negara masa stadion saja tidak punya. Kalah sama kota lain Solo atau kota kecil lainnya," kata Bang Yos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.