Sukses

Tahun Baru 2022, Google Doodle Tampil Meriah

Saat Google Doodle tersebut diklik, pengguna internet akan dibawa ke hasil pencarian mengenai hari baru di 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Google turut serta memeriahkan Tahun Baru 2022 dengan doodle yang menarik. Hal itu terlihat dari laman depan di logo tulisan bagian atas pencarian.

Meski begitu, tampilan Google Doodle akhir tahun 2021 masih terlihat. Bedanya, pada angka 2021, terlihat disobek digantikan dengan angka 2022, tahun saat ini.

Saat Google Doodle tersebut diklik, pengguna internet akan dibawa ke hasil pencarian mengenai hari baru di 2022. Sama seperti Google Doodle sebelumnya, pengguna akan melihat confetti warna-warni jatuh dari atas laman pencarian.

Tidak hanya itu, Google juga menampilkan kerucut confetti yang dapat kamu klik di bagian paling atas hasil pencarian.

Jika kerucut tersebut diklik, sama seperti Google Doodle 2021, confetti warna-warni akan tampil di layar perangkat.

Google sendiri tidak banyak menjelaskan maksud dari doodle tersebut. Mengutip dari situs resminya, Sabtu (1/1/2022), informasi yang ditampilkan hanya menunjukkan ini merupakan hari pertama di Tahun Baru 2022.

"Dan begitu saja, 2022 telah tiba---Selamat Hari Tahun Baru!" tulis Google di laman doodle hari ini.

Bagi kamu yang tertarik melihat doodle ini dapat langsung di laman pencarian Google. Akhir kata, Selamat Tahun Baru!

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

New Year's Eve 2021 Ala Google Doodle

Google Doodle hari ini, Jumat 31 Desember 2021 turut merayakan New Year's Eve 2021. Google memperlihatkan gambar yag cukup meriah di logo tulisan bagian atas pencarian.

Doodle yang dibuat oleh Google dalam rangka New Year's Eve menampilkan rangkaian huruf Google yang dihiasi oleh pernak-pernik festival khas tahun baru.

Huruf G di paling depan tetap berwarna biru tetapi menggunakan topi berwarna ungu. Huruf O di tengah, nampak berwarna kuning lingkaran besar yang di dalamnya terlihat tulisan 2021.

Pada keseluruhan rangkaian huruf Google, disematkan lampu warna-warni yang menggambarkan kemeriahan New Year's Eve versi mereka.

Saat gambar Google ditekan, Google akan menampilkan pencarianmu dengan serbuan confetti yang meriah berwarna-warni.

3 dari 3 halaman

Libur Natal dan Tahun Baru, Ini 5 Langkah Cegah Lonjakan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.