Sukses

Libur Tahun Baru 2022, Anies ke JPO Karet Sudirman hingga Simpang Temu CSW

Awal tahun baru 2022, Anies Baswedan mengawali dengan berkeliling di sejumlah tempat di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah merayakan pergantian tahun di rumah. Hal tersebut diungkapkan Anies melalui unggahan di akun instagram @aniesbaswedan pada Sabtu (1/1/2022).

Dalam unggahan tersebut Anies sekaligus memamerkan keindahan pemandangan dari JPO Karet, Sudirman Jakarta Pusat. Awal tahun baru 2022, Anies mengawali dengan berkeliling di sejumlah tempat di Jakarta.

Salah satunya yakni di JPO Karet yang sebentar lagi dapat digunakan oleh masyarakat umum.

"Selamat pagi dari JPO Karet, Sudirman yang sedang pengerjaan finishing akhir," kata Anies dalam unggahan tersebut.

Selain ke JPO Karet, Anies juga tampak mengunjungi Halte Simpang Temu CSW-ASEAN yang mengintegrasikan stasiun MRT Jakarta dengan halte bus Transjakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Revitalisasi JPO Karet Sudirman

Sebelumnya, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan, revitalisasi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Karet Sudirman tahap dua sudah tahap akhir.

Tahap akhir tersebut meliputi perapihan railing jembatan dan lantai conwood anjungan, pemasangan lampu RGB hingga sensor beban.

"Progres saat ini sudah 98 persen. Konsentrasi pekerjaan saat ini adalah finishing dan test commisioning lift sambil kita menunggu sertifikat laik fungsi untuk lift nya yang sedang di proses," kata Hari saat dihubungi, Senin (20/12/2021).

Hari menyebut JPO tersebut secepatnya dapat digunakan oleh masyarakat umum. Dia juga memprediksi dapat digunakan saat libur Natal dan Tahun Baru 2022.

"Diprediksi bisa selesai minggu ini dan bisa langsung dimanfaatkan masyarakat umum sekaligus menikmati suasana Nataru," ucapnya.

Hari menjelaskan nantinya JPO tersebut selain untuk pejalan kaki dapat dilintasi oleh pengguna sepeda. Selain itu juga dilengkapi sensor beban pada bagian anjungannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.