Sukses

Banyak Karyawan Jalan Kaki dari Bundaran HI ke Tanah Abang Usai Crowd Free Night Diterapkan

Serlin mengaku tak mengetahui adanya kebijakan Crowd Free Night. Mereka keluar dari kantornya pada pukul 22.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah karyawan terpaksa berjalan kaki lantaran tidak ada lagi kendaraan yang melintas pada jelang Tahun Baru 2022. Hal itu terpantau di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat pada Jumat malam (31/12/2021).

Empat orang karyawan The Face Shop nampak kebigungan begitu meninggalkan kantor. Ia melihat situasi di Bundaran Hotel Indonesia nampak lengang sebab Bundaran Hotel Indonesia menjadi salah satu kawasan diberlakukan Crowd Free Night (CFN) sejak pukul 22.00 WIB sampai pukul 04.00 WIB.

Serlin bersama ketiga rekannya sempat berdiri sejenak di kawasan trotoar Grand Hyat. Dia mondar-mandir menengok situasi.

Aparat Keamanan yang berada di lokasi lantas memberitahukan kepada masyarakat di sekitar termasuk Serlin dan kawan-kawan. Serlin mengaku tak mengetahui adanya kebijakan Crowd Free Night. Mereka keluar dari kantornya pada pukul 22.00 WIB.

"Habis pulang kerja. Gak tahu (ada Crowd Free Night)," kata Serlin.

Serlin hendak menuju kawasan Jaksel tak tahu lagi cara kembali ke tempat kos. "Mau pulang ke Jaksel," ucap Serlin.

"Kalau naik grab dari mana. Ini ditutup jadi balik gimana," Serlin malah bertanya.

Serlin akhirnya memilih jalan kaki ke arah Tanah Abang.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terapkan CFN hingga Pukul 04.00

Sebagaimana yang disampaikan oleh Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kebijakan Crowd Free Night (CFN) berlaku pada malam pergantian tahun. Ada 11 kawasan di DKI Jakarta yang akan menerapkan Crowd Free Night dari Jumat pada 31 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022 mulai pukul 22.00 hingga 04.00 WIB.

Crowd Free Night tak hanya berlaku pada kendaraan bermotor. Sambodo menyebut, pesepeda dan pejalan kaki juga dilarang lewat.

"Kami usaha agar semua kawasan sepi dan tak bisa dilewati baik oleh pengendara sepeda motor, mobil, sepeda, maupun pejalan kaki," kata sambodo, Jumat (31/12/2021) sore.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.