Sukses

Lalu Lintas Menuju Puncak Bogor Lancar Jelang Malam Tahun Baru

Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan, arus lalu lintas di jalur wisata Puncak, Bogor, menjelang malam tahun baru cenderung lancar.

Liputan6.com, Jakarta Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi, mengatakan arus lalu lintas di jalur wisata Puncak, Bogor, menjelang malam tahun baru cenderung lancar.

"Dari data yang kita lihat di posko tidak terlalu menunjukkan angka yang signifikan. Ada peningkatan (arus lalu lintas) di hari-hari sebelumnya, tapi masih dalam batas normal," kata dia saat meninjau Posko Simpang Gadog, Bogor, Jumat (31/12/2021).

Terkait perihal arus balik libur tahun baru, Firman mengatakan diprediksi akan terjadi pada Minggu (2/1/2022).

Untuk mengantisipasi kepadatan di jalur Puncak, ia memastikan telah menyiapkan sejumlah cara bertindak.

"Sabtu-Minggu lalu yang pergi itu diprediksi juga pulang karena Senin sudah masuk kerja, sehingga kita mempersiapkan sejumlah cara bertindak," kata Firman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

Di samping itu, Firman mengimbau agar masyarakat yang melakukan perjalanan untuk patuh dan disiplin protokol kesehatan.

Sebab, situasi pandemi Covid-19 belum selesai termasuk pula dengan terkonfirmasinya varian baru jenis Omicron yang telah masuk ke Indonesia.

"Siapkan pula kendaraan dengan baik supaya tidak ada hambatan ketika dalam perjalanan. Tapi saya sangat mengapresiasi bagi masyarakat yang merayakan tahun baru di rumah," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.