Sukses

Satpol PP DKI Jakarta Terjunkan 1.655 Personel Jaga Malam Tahun Baru

Arifin mengatakan pihaknya menerjukan ribuan personel saat malam Tahun Baru untuk mencegah terjadinya kerumunan.

Liputan6.com, Jakarta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta, Arifin mengatakan pihaknya menerjukan ribuan personel saat malam Tahun Baru untuk mencegah terjadinya kerumunan.

"Personel yang disiagakan pada 31 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022 yakni sebanyak 3.955 orang," kata dia di Jakarta, Jumat (31/12/2021).

Arifin merinci, di malam Tahun Baru ada 1.655 personel dikerahkan. Sedangkan pada 1 Januari sebanyak 1.055 orang dan 2 Januari 1.205 personel.

"Nanti malam, besok malam, termasuk juga pagi, siang, dan sore hari kita akan tetap melakukan patroli. Lalu operasi, dan juga pengawasan terhadap protokol kesehatan yang wajib diberlakukan di semua tempat," jelas dia.

Arifin menjelaskan secara umum jajarannya melaksanakan pengendalian ketertiban umum di sejumlah lokasi ruang publik. Yakni pengawasan kepatuhan dan disiplin protokol kesehatan masyarakat dan pelaku usaha.

"Monitor pelaksanaan acara keagamaan di tempat ibadah. Tetap bersiaga sampai dengan tanggal 2 Januari untuk antisipasi keramaian di objek wisata," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Crowd Free Night

Sebelumnya, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memberlakukan kebijakan Crowd Free Night selama dua hari sejak malam pergantian tahun baru pada Jumat (31/12) hingga 1 Januari 2022. Crowd Free Night itu diberlakukan di 73 titik jalan DKI Jakarta.

"Crowd Free Night kami lakukan selama dua hari. Hal ini mengantisipasi kerumunan yang akan terjadi di dua hari tersebut," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo saat jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Kamis (30/12/2021).

Berikut 11 kawasan yang akan diberlakukan Crowd Free Night di Jakarta:

1. Jalan Asia Afrika

2. Jalan Gunawarman - Senopati (SCBD)

3. Thamrin - Sudirman

4. Kota Tua

5. Seputar Monas

6. Kemayoran

7. Kemayoran

8. Pantai Indah Kapuk 2

9. Kemang

10. Banjir Kanal Timur

11. Kawasan Danau Sunter

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.