Sukses

Lalu Lintas di Jalur Puncak Bogor Lengang, Ganjil Genap Dihentikan Sementara

Kebijakan ganjil genap yang sempat diberlakukan di kawasan Puncak Bogor dihentikan sementara waktu, mengingat arus wisatawan menjelang malam tahun baru 2022 masih sepi.

Liputan6.com, Bogor - Arus lalu lintas di sepanjang jalur wisata Puncak Bogor, Jawa Barat terpantau lengang, Jumat (31/12/2021) pagi.

Kebijakan ganjil genap yang sempat diberlakukan di kawasan Puncak pun dihentikan sementara waktu, mengingat arus wisatawan menjelang malam tahun baru 2022 masih sepi.

Sejak pukul 08.00-10.30 WIB, terpantau tidak ada penyekatan di simpang Gadog. Petugas hanya memantau arus kendaraan dari pos.

"Lalu lintas masih lancar, belum ada peningkatan. Karena masih lancar jadi belum dilaksanakan ganjil genap," kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor Ipda Ardian Novianto, Jumat.

Sebelumnya, diketahui ada dua pos pemeriksaan ganjil genap di jalur Puncak, yakni di Simpang Gadog dan kawasan Sentul.

Namun demikian, lalu lintas kendaraan yang hendak menuju kawasan Puncak akan alihkan via Sukabumi dan Jonggol. Pengalihan arus di pos selepas gerbang Tol Ciawi, dimulai pukul 18.00 WIB - 06.00 WIB pada 1 Januari 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terapkan Satu Arah ke Jakarta Mulai Pukul 22.00 WIB

Selanjutnya, pada pukul 22.00 WIB, Satlantas Polres Bogor berencana memberlakukan oneway atau satu arah dari arah Puncak menuju Jakarta. Tujuannya, agar tidak ada lagi kendaraan roda empat yang masih melintas mengarah Puncak.

"Jadi sepanjang 22 kilometer Jalur Puncak oneway arah bawah supaya enggak ada kendaraan yang naik. Kendaraan dari gang semua didorong ke bawah sampai pukul 00.00 WIB," ujar Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.