Sukses

Prediksi Mahfud Md Terkait Kondisi Politik Tahun 2022

Tahun 2022 menjadi momen parpol untuk memanaskan mesin partai dalam menyambut Pemilu dan Pilpres 2024. Bagaimana prediksi Mahfud Md terkait kondisi politik pada 2022?

Liputan6.com, Jakarta - Menko Polhukam Mahfud Md optimis kondisi politik pada 2022 tetap stabil, kondusif dan terkendali. Walaupun dia memperkirakan di ranah praktis akan lebih dinamis karena jelang Pilkada serentak pada 2024.

"Kondisi Politik tahun 2022 diperkirakan akan tetap stabil, kondusif dan terkendali pada tataran kebijakan, meski di ranah praktis situasinya diperkirakan akan lebih dinamis karena akan ada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan diselenggarakan secara serentak pada tahun 2024," kata Mahfud Md saat bincang bersama media di Kantor Kemenko Polhukam, Kamis (30/12).

Dia menjelaskan pada Pilkada Serentak 2024 menyebabkan pada 2022 dan 2023 akan ada 217 plt Kepala Daerah yang saat ini tengah disiapkan oleh pemerintah. Dia pun menjelaskan sampai saat ini persiapan berlangsung dengan baik dan sesuai dengan jadwal.

"Sejauh ini, segala persiapan berlangsung dengan cukup baik dan masih sesuai dengan jadwal yang ditentukan," bebernya.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimistis Sambut 2022

Mahfud pun optimistis menyambut tahun 2022 dengan kondisi politik, hukum, dan keamanan. Tidak hanya itu dia juga menilai kondisinya akan semakin baik dan terkendali.

"Optimistis menyambut tahun 2022 dengan kondisi politik, hukum, dan keamanan akan semakin baik dan terkendali," pungkasnya.

Reporter: Intan Umbari Prihatin/Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.