Sukses

Cerita Yenny Wahid soal Gus Dur yang Suka Menertawakan Diri Sendiri

Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid menganggap ayahnya merupakan sosok yang sederhana.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid menganggap ayahnya merupakan sosok yang sederhana. Menurut Yenny, Gus Dur bukanlah peribadi yang kaku yang selalu serius. Bahkan kendati mendiang Gus Dur pernah menjadi orang nomor satu di Indonesia, menurut Yenny Gus Dur tak pernah menganggap dirinya pejabat.

"Inilah yang paling utama, Gus Dur tidak pernah menganggap dirinya serius, Gus Dur gak pernah menganggap dirinya pejabat, Gus Dur tak pernah menganggap dirinya orang istimewa bahkan Gus Dur bolak-balik menertawakan dirinya sendiri," kata Yenny dalam acara Haul Gus Dur Ke-12 yang dilaksanakan secara daring dan luring pada Kamis malam (30/12/2021).

Di mata Yenny, Gus Dur merupakan sosok yang mempunyai keistimewaan untuk membuat orang lain merasa bahagia lewat beragam candaannya. Candaan Gus Dur, kata Yenny lebih dari candaan biasa. Pasalnya Gus Dur tak jarang menertawakan diri sendiri.

Bahkan Gus Dur punya candaan tentang dirinya dan sang istri, Sinta Nuriyah. Candaan itu mengenai kondisi keduanya. 

"Katanya Bapak dan Mama ini pasangan sempurna, kenapa Ma?" tanya Yenny soal candaan Gus Dur kepada ibunya.

"Karena yang satu gak bisa jalan, yang satu gak bisa melihat," jawab Sinta.

"Nah itu joke-nya Gus Dur menertawakan diri sendiri," balas Yenny.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gitu Aja Kok Repot

Kegemaran Gus Dur menertawakan diri sendiri, menurut Yennya bukan hanya lantaran ayahnya menyukai guyonan. Lebih dari itu, sikap tersebut muncul sebab cara pandang Gus Dur yang selalu bertolak dari dalil.

"Dalilnya apa? yasir walatuasir, permudahlah jangan dipersulit. Gitu aja kok repot," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.