Sukses

Korlantas Polri Prediksi Puncak Arus Kendaraan Libur Tahun Baru Terjadi Jumat 31 Desember Besok

Aan memprediksi puncak peningkatan arus libur tahun baru bakal terjadi pada Jum'at, besok. Kendati begitu, dia memastikan telah menyiapkan sejumlah langkah antisipasi bila terjadi peningkatan volume kendaraan.

Liputan6.com, Jakarta - Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan menyebut arus lalu lintas pada Kamis, (30/11/2021) atau H-2 libur tahun baru masih lancar. Dia memprediksi peningkatan arus lalu lintas pada libur tahun terjadi Jumat, 31 Desember 2021 besok.

"Pengamatan wilayah di Solo dan sekitarnya. Sekarang saya di Kalikangkung, melihat arus lalu lintas dari kemarin baik lokal maupun jalan nasional ini masih relatif lancar," ujar Aan di Pos Pelayanan Terpadu GT Kalikangkung, Semarang, Kamis (30/12/2021).

Dia mengatakan, kondisi serupa juga terjadi di wilayah Sumatera. Tak hanya jalur arteri dan Tol, jalur wisata pun terpantau relatif lancar.

"Insyaallah sampai malam tahun baru mudah-mudahan ini bisa terkendali. Karena sesuai dengan kebijakan pemerintah dari pusat, dan Satgas COVID-19, untuk malam tahun baru ini tidak ada perayaan," ucapnya.

Aan memprediksi puncak peningkatan arus libur tahun baru bakal terjadi pada Jum'at, besok. Kendati begitu, dia memastikan telah menyiapkan sejumlah langkah antisipasi bila terjadi peningkatan volume kendaraan.

"Masyarakat yang ingin pulang kampung untuk menghabiskan tanggal 1-2 Januari 2022 di kampungnya kemungkinan akan berangkat hari Jum'at. Namun kita sudah siapkan sejumlah langkah, Insyaallah semua berjalan lancar," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tahun Baru Lebih Baik di Rumah

Aan menghimbau agar masyarakat melewati malam tahun baru di rumah bersama keluarga. Terlebih, situasi pandemi COVID-19 belum selesai dan juga terkonfirmasinya varian baru jenis Omicron masuk ke Indonesia.

Adapun Aan di Pos Pelayanan Terpadu GT Kalikangkung juga tampak melakukan rapat koordinasi secara virtual. Dia memantau kondisi para personil yang bertugas di titik-titik posko pengamanan dan pelayanan Operasi Lilin 2021 di wilayah Jawa Barat hingga Jawa Tengah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.