Sukses

Pemkot Bogor Akan Matikan Lampu PJU jika Ada Kerumunan Malam Tahun Baru

Petugas gabungan dari Polri, TNI, dan Pemda akan melakukan patroli untuk membubarkan kerumunan di Kota Bogor saat malam tahun baru 2022.

Liputan6.com, Bogor - Pemerintah Kota Bogor meyiapkan sejumlah langkah untuk mengantisipasi munculnya kerumunan masyarakat di wilayahnya pada malam pergantian tahun 2021-2022.

Wali Kota Bogor, Bima Arya, mengatakan ada petugas gabungan yang akan berpatroli untuk mengawasi sejumlah titik yang berpotensi dijadikan tempat berkerumun.

"Babinsa, Babinkamtibmas, dan Kapolsek akan berkeliling di wilayahnya masing-masing," kata Bima, Kamis (30/12/2021).

Apabila di ruang-ruang publik maupun di pinggir jalan ditemukan kerumunan, kata Bima, petugas akan membubarkan massa, bahkan mematikan lampu penerangan jalan umum (PJU).

"Jadi setiap ada potensi kerumunan warga, kami antisipasi dengan menutup dan mematikan lampu PJU, menutup taman," ujar Bima.

Politikus PAN ini meminta masyarakat Kota Bogor memaklumi jika ada tindakan preventif yang dilakukan petugas. Hal ini semata untuk mengantisipasi penularan Covid-19.

"Malam tahun baru ini agar dimaklumi oleh warga apabila kami melakukan tindakan preventif," ucap Bima Arya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penutupan Jalan

Selain patroli, di pusat kota juga akan dilakukan penutupan beberapa ruas jalan, seperti di seputar Kebun Raya Bogor. Ruas jalan yang ditutup meliputi Jalan Padjajaran, Jalak Harupat, Jalan Juanda, dan Otista.

"Nantinya akan ada penyekatan di enam titik lokasi oleh pihak kepolisian," terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.