Sukses

Mengenal Seulgi Red Velvet, Baru Masuk Girl Group Girls On Top di Korea

Seulgi Red Velvet berkolaborasi dengan BamBam GOT7 dalam single lagu Who Are You. Single lagu tersebut dirilis pada Selasa 28 Desember 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Seulgi Red Velvet berkolaborasi dengan BamBam GOT7 dalam single lagu Who Are You. Single lagu tersebut dirilis pada Selasa 28 Desember 2021.

Lagu tersebut pun berhasil menduduk puncak tangga Genie dan iTunes Top Song di 21 negara, di antaranya Argetina, Brasil, dan Polandia.

Keberhasilan Seulgi Red Velvet itu lantas mencuri perhatian. Banyak publik yang ingin mengetahui profil perempuan bernama lengkap Kang Seul Gi ini.

Melansir laman kprofiles, Rabu, 29 Desember 2021, Seulgi lahir di Ansan, Gyeonggi-do, Korea Selatan pada 10 Februari 1994.

Diketahui bahwa beberapa hari lalu, Seulgi diumumkan menjadi salah satu member Red Velvet yang ikut masuk girl Group baru yang dibentuk SM Entertainment, Girls on Top.

Berikut profil singkat Seulgi Red Velvet yang baru saja berkolaborasi dengan BamBam GOT7 dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Latar Belakang

Seulgi memiliki nama lengkap Kang Seul Gi. Ia lahir di Ansan, Gyeonggi-do, Korea Selatan, pada 10 Februari 1994, dilansir dari laman kprofiles, Rabu, 29 Desember 2021.

Seulgi menyelesaikan pendidikannya di Seoul School of Performing Arts. Ia bagian dari tim predebut SM Rookies dan merupakan anggota pertama.

Seulgi menjadi peserta pelatihan menyanyi pada 2007. Ia sempat menjalani casting melalui audisi publik pada tahun yang sama.

Selama bertahun-tahun berlatih, Seulgi mengalami kemerosotan ketika suaranya tidak bisa keluar. Kondisi itu yang membuat dia mulai berlatih tarian lebih banyak.

Seulgi selama ini dikenal sebagai pribadi yang tenang. Selain gitar, ia hobi menggambar. Ia sangat bagus dalam menggambar. Dia pernah menggambar Taeyeon dan itu terlihat seperti nyata.

 

3 dari 6 halaman

2. Miliki Kebiasaan Unik

Seulgi punya cara unik untuk menghilangkan stres. Ia biasa mengatur pikiran dengan menulis di buku harian.

Ia juga makan bersama orang yang ia sukai. Aktivitas lainnya adalah pergi karaoke sendirian.

Seulgi diketahui memiliki angka favorit tersendiri. Bagi dia, angka 20 sebagai angka favoritnya. Ia menilai angka tersebut cantik.

 

4 dari 6 halaman

3. Jenis Pakaian Favorit, Masuk Daftar Wanita Tercantik

Seulgi punya jenis pakaian favorit tersendiri dalam penampilan. Ia suka dengan warna gelap dan pakaian chic.

Sementara untuk warna, Seugli punya warna favorit oranye. Bagi dia, oranye merupakan warna vitamin yang menyegarkan.

Seulgi masuk peringkat ke-71 dalam daftar Wanita Tercantik 2015. Ia juga masuk peringkat ke-29 dalam daftar Wajah Tercantik 2016.

 

5 dari 6 halaman

4. Populer hingga Masuk Girl Group Girls On Top, Miliki Harta Kekayaan Fantastis

Diketahui bahwa beberapa hari lalu, Seulgi diumumkan menjadi salah satu member Red Velvet yang ikut masuk girl Group baru yang dibentuk SM Entertainment, Girls on Top.

Namun selain kepopulerannya, member Red Velvet dan Girls On Top ini mengantongi kekayaan bersih yang cukup besar.

Dilansir kpopstarz.com, Kamis (30/12/2021) Seulgi disebut memiliki kekayaan bersih sebesar USD 4 juta (Rp 57 miliar).

Jumlah tersebut sama dengan kekayaan bersih yang dikantongi member Red Velvet lainnya, Irene dan Wendy, yaitu sebesar USD 4 juta.

Sementara itu, Yeri berada di posisi ketiga dengan kekayaan bersih senilai USD 2 juta.

Member Red Velvet terkaya sebenarnya adalah Joy, yang dilaporkan memiliki kekayaan bersih sebesar USD 5 juta (Rp 71,2 miliar). Jumlah itu tinggi kemungkinan besar karena karier solonya dan karier akting.

 

6 dari 6 halaman

5. Miliki Banyak Kolaborasi

Seulgi juga berkolaborasi dengan sejumlah artis lain dan menjadi brand ambassador sejumlah merek terkenal, yang kemudian meningkatkan kekayaan bersihnya.

Beberapa merek itu di antaranya Volkswagen, L'Occitane, Coverse, hingga Nike.

Beberapa kolaborasi Seulgi yang paling terkenal termasuk lagu "Wow Thing (Dengan Jeon Soyeon, Chungha, dan SinB)" pada tahun 2018, "Deep Blue Eyes" sebagai anggota Girls Next Door pada tahun 2017, dan "Selfish" sebagai artis unggulan di lagu Moonbyul pada tahun 2018.

Ia juga baru saja merilis single Who Are You pada Selasa, 28 Desember 2021, dengan kolaborasinya bersama BamBam GOT7.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.