Sukses

Ketua PSSI Tuai Kritik Niat Masuk Ruang Ganti Pemain Timnas Indonesia di Final Piala AFF 2020

Ketua PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) Mochamad Iriawan memiliki rencana untuk hadir langsung menonton Leg 2 pertandingan Final Piala AFF 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) Mochamad Iriawan memiliki rencana untuk hadir langsung menonton Leg 2 pertandingan Final Piala AFF 2020.

Seperti diketahui, Leg 2 pertandingan Final Piala AFF 2020 akan berlangsung pada Sabtu 1 Januari 2022 di Stadion Nasional, Singapura.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengaku akan terbang ke Singapura untuk mendukung langsung timnas Indonesia. Ia pun berencana terbang pada 31 Desember 2021.

Rupanya Mochamad Iriawan diketahui mengatakan rencananya itu ketika melakukan video call dengan para pemain Timnas Indonesia, termasuk Asnawi Mangkualam. Percakapannya itu pun diunggah di akun Instagramnya, @mochamadiriawan84 pada Senin 27 Desember 2021.

"Pokoknya saya berdoa dari sini," kata Iriawan.

"Kapan ke sini Pak," tanya Asnawi.

"Saya pada 31 Desember 2021 ke Singapura," lanjut Iriawan.

"Saya usahakan bisa turun ke tempat ganti pakaian, saya sedang izin ke AFF. Main bagus semuanya, Asnawi dan Egy Maulana Vikri luar biasa. Evan Dimas, kamu top," tambahnya Iriawan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tuai Pro Kontra

Namun rupanya, rencana Iwan bule untuk bisa masuk ke ruang ganti pemain Timnas Indonesia saat laga Leg 2 pertandingan Final Piala AFF 2020 menuai kritik netizen.

Tak sedikit warganet yang lantas mengingatkan Iwan Bule untuk mengurungkan niatnya masuk ke ruang ganti pemain.

Aksinya tersebut rupanya dikritik warganet, hal tersebut terlihat dari kolom komentar pada unggahan tersebut. Banyak warganet yang meminta agar Iriawan tak melanggar regulasi turnamen.

"Pak tolong jangan masuk locker room pemain.. biar situasi pemaim tak terbebani dan mencegah yg tidak tidak," komentar @bonyseptian.

"Kalo diizinkan masuk locker room tolong gak usah aneh aneh pak kami ingin merasakan gelar juara udah capek runner up mulu," pinta @sepbolindo.

"Jgn masuk di locker room pak.. Cukup bapak hadir dan nonton aja udah bisa buat pemain semangat pak.." kata @diego24952.

"Awas di hukum pa masuk ke loker room," timpal akun @_lililililililililililililil.

"Demi menjaga kode etik jangan pak masuk ke lockeroom kecuali sesudah pertandingan," kata @indra250497.

3 dari 3 halaman

Shin Tae-yong Pelatih Baru Timnas Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.