Sukses

Asnawi Mangkualam Sebut Pertandingan Belum Usai Kalah di Leg 1 Indonesia vs Thailand

Asnawi Mangkualam, salah satu pemain Timnas Indonesia, angkat bicara usai pertandingan final Piala AFF 2020 pada Rabu malam, 29 Desember 2021 di Stadion Nasional, Singapura.

Liputan6.com, Jakarta - Asnawi Mangkualam, salah satu pemain Timnas Indonesia, angkat bicara usai pertandingan final Piala AFF 2020 pada Rabu malam, 29 Desember 2021 di Stadion Nasional, Singapura.

Pada laga Leg 1 itu, sayangnya Indonesia harus takluk dengan Thailand yang berhasil meraih 4 gol tak terbalaskan.

Melalui akun Instagram miliknya @asnawi_bhr, Asnawi Mangkualam menegaskan pertandingan belum usai. Mengingat memang masih ada Leg 2 Timnas Garuda melawan Thailand.

"Hasbunallah Wanikmal Wakil....Belum usai!!🇮🇩," tulis Asnawi yang diunggah Rabu, 29 Desember 2021.

Unggahan Asnawi pun mendapatkan respons dukungan dari warganet, termasuk akun-akun centang biru alias para tokoh publik seperti Teuku Wisnu, Roy Ricardo, hingga Arie Untung.

"TETAP SEMANGAT KAPTEN 🔥🙌," tulis Teuku Wisnu @teukuwisnu.

"Belum banget gas leg 2 jgn pake gigi mundur ✊️✊️✊️," tulis Arie Untung @ariekuntung.

"semangat wi 🔥❤️," tulis Roy Ricardo @royricardo.

"BISA. CAPT!🔥❤️," tulis akun PSM Makassar @psm_makassar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Ditegur Pelatih

Baru-baru ini Asnawi Mangkualam dikabarkan mendapat teguran dari pelatih Shin Tae-yong usai aksinya di laga kedua melawan Singapura pada pertandingan leg 2 semifinal Piala AFF lalu.

Hal ini usai beredarnya foto Asnawi seakan mengejek Faris Ramli, yang baru saja gagal mengeksekusi tendangan penalti ke gawang Indonesia. Warganet bahkan menjadikan momen tersebut sebagai bahan meme.

Mengutip Bola.com, tidak diketahui secara spesifik apa yang dikatakan Asnawi kepada Faris Ramli. Namun, Shin Tae-yong tetap tidak membenarkan perilaku pemain Ansan Greeners itu.

"Saya tidak melihat kejadian itu di stadion, akan tetapi saya terkejut ketika melihat video rekaman setelah pertandingan. Setelah makan siang kemarin, saya langsung memarahi Asnawi," kata Shin Tae-yong.

"Saya katakan jika itu terjadi sekali lagi saat saya melatih Timnas Indonesia, jangan pernah berpikir untuk main di tim ini lagi," tegas Shin Tae-yong dikutip The JoongAng.

3 dari 3 halaman

Shin Tae-yong Pelatih Baru Timnas Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.