Sukses

Top 3 News: Dukung Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Wapres Restui Ketum PSSI ke Singapura

Wapres Ma'ruf Amin yang angkat bicara terkait keinginan Ketum PSSI Mochamad Iriawan terbang ke Singapura menyaksikan langsung pertandingan Indonesia melawan Thailand di babak final Piala AFF 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin yang angkat bicara terkait keinginan Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan terbang ke Singapura untuk menyaksikan langsung pertandingan Indonesia melawan Thailand di babak final Piala AFF 2020.

Seperti diketahui, ajang final Piala AFF 2020 digelar Rabu 29 Desember 2021 di Stadion Nasional Singapura.

Menurut Ma'ruf, apabila Iriawan ingin menyambangi para pemain timnas Indonesia untuk memberikan semangat, maka itu akan bagus bagi tim Garuda.

Kemudian, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin kembali mengumumkan penambahan kasus virus Covid-19 varian Omicron di Indonesia.

Dia menjabarkan, kasus Omicron bertambah 21, sehingga jumlahnya di Indonesia saat ini mencapai 68. Oleh karena itu, Budi mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan ke luar negeri terlebih dahulu.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha belakangan ini kembali menjadi sorotan masyarakat.

Hal itu lantaran warganet menelisik rekam jejak Giring Ganesha di dunia akademisi. Terungkap, Giring diketahui sebagai mahasiswa yang di-drop out (DO) oleh kampusnya. Hal tersebut dicuit akun @EnggalPamukty di Twitter pada Senin 27 Desember 2021.

Akun tersebut juga membagikan hasil penelusurannya di website https://pddikti.kemdikbud.go.id terkait status Giring sebagai mahasiswa Universitas Paramadina.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Rabu 29 Desember 2021:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Kata Ma'ruf Amin soal Ketum PSSI Bertolak ke Singapura Hadir di Final Piala AFF 2020

Wakil Presiden Ma'ruf Amin angkat Bicara soal keinginan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang menyatakan ingin menyambangi para pemain timnas Indonesia langsung ke Singapura untuk menyasikan langsung pertandingan melawan Thailand di babak final Piala AFF 2020.

Adapun leg pertama Final Piala AFF 2020 digelar di Stadion Nasional Singapura, Rabu 29 Desember 2021.

"Kalau di sana bisa memberikan motivasi semangat untuk bertanding, saya kira ada baiknya dia pergi ke sana," kata Ma'ruf.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Menkes: Kasus Covid-19 Varian Omicron Bertambah Jadi 68, dari Arab Saudi hingga Turki

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengumumkan kasus Covid-19 varian Omicron di Indonesia bertambah 21. Sehingga, kasus varian Omicron di Indonesia saat ini mencapai 68.

"Kita temukan ada 21. Jadi totalnya ada 68," kata Budi Gunadi di Kantor Kemenko PMK Jakarta Pusat, Rabu 29 Desember 2021.

Menurut dia, 21 kasus baru varian Omicron tersebut merupakan pelaku perjalanan luar negeri. Mereka mayoritas baru tiba dari Arab Saudi dan Turki, dan Uni Emirate Arab.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Lima Fakta Terkait Giring Ganesha yang Jadi Sorotan Lantaran Kuliah DO

Giring Ganesha, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) belakangan ini kembali menjadi sorotan masyarakat.

Hal itu lantaran warganet menelisik rekam jejak Giring Ganesha di dunia akademisi. Terungkap, Giring diketahui sebagai mahasiswa yang di-drop out (DO) oleh kampusnya. Hal tersebut dicuit akun @EnggalPamukty di Twitter pada Senin 27 Desember 2021.

"DO kuliah jadi OD @Giring_Ganesha Tepat julukan yg disematkan oleh bg @GeiszChalifah Grinning face with smiling eyesFlag of Indonesia," tulisnya. 

Akun tersebut juga membagikan hasil penelusurannya di website https://pddikti.kemdikbud.go.id terkait status Giring sebagai mahasiswa Universitas Paramadina.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Grup Piala AFF 2020

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.