Sukses

Wali Kota Tangsel Izinkan Warga Nobar Final Piala AFF Indonesia Vs Thailand

Nobar pertandingan Final Piala AFF di wilayah Tangerang Selatan dengan syarat tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Leg pertama final Piala AFF 2020 Indonesia kontra Thailand sangat dinanti para pecinta sepak bola. Untuk memuaskan warganya, Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) bakal memberi izin nonton bareng (nobar) dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie memperbolehkan nonton bareng (nobar) pertandingan Final Piala AFF di wilayah Tangsel dengan syarat tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

"Boleh, boleh. Polres juga sudah memberikan lampu hijaunya. Boleh (nobar) asal pakai masker sama cuci tangan saja," ujar Benyamin di Balai Kota Tangerang Selatan, Selasa (28/12/2021).

Benyamin mengatakan, untuk sementara tidak ada batasan pengunjung saat nobar. Akan tetapi, dia kembali menegaskan untuk tetap menjaga prokes.

"Enggak sih, sementara enggak," kata dia.

Dia pun menyebut, bersama keluarga dan staf bakal nonton bareng di rumah dinas. "Saya nobar di rumah dinas," kata Benyamin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polda Metro Persilakan Nobar Final AFF Asal Patuhi Prokes

Polda Metro Jaya mempersilakan masyarakat untuk menonton bareng (nobar) pertandingan final Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia melawan Thailand asalkan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Nobar kan ada aturannya, ada 50 persen aturannya. Misal di kafe harus sesuai dengan ketentuan, pertama ketentuan kapasitas 50 persen dari jumlah maksimal," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Senin (27/12/2021).

Selain pembatasan kapasitas penonton lokasi yang menggelar kegiatan nonton bareng juga harus memastikan pengunjungnya menggunakan aplikasi peduli lindungi.

"Aturan kedua, aplikasi pedulilindungi dari tempat nobar," tambahnya.

Kemudian saat ditanya soal prediksi hasil pertandingan, Zulpan memperkirakan tim asuhan Shin Tae-Yong itu harus berjuang keras untuk menundukkan tim Gajah Putih.

"Kan dua kali main. Kalau kata saya pertama draw, kedua kita menang 2-1," kata Zulpan yang dikutip dari Antara.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.