Sukses

Pengunjung Ragunan Naik hingga 75 Persen Saat Libur Natal 2021

Meskipun meningkat hingga 75 persen, lanjut Bambang, angka itu masih jauh dari batas maksimal pengunjung Ragunan berkapasitas 30.000 orang.

Liputan6.com, Jakarta - Libur perayaan Natal turut jadi momen bagi para keluarga untuk mengajak sanak keluarga liburan. Hal itu terlihat dari angka pengunjung ke tempat wisata Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan, yang meningkat pesat dari libur akhir pekan biasanya.

"Kemarin pengunjung kita cukup tinggi ya, dibandingkan dengan Sabtu pekan biasa," kata Pejabat Humas TMR Bambang Wahyudi saat dihubungi merdeka.com, Minggu (26/12/2021).

Bambang mengatakan kenaikan angka pengunjung itu, lebih didominasi para wisatawan keluarga yang hendak berekreasi untuk melihat sejumlah satwa di tempat wisata tersebut.

"Lebih banyak pengunjung yang berwisata keluarga, banyak keluarga. Yang olahraga paling pagi doang, sampai jam 09.00 Wib. Nah jadinya di atas jam segitu, sudah banyak pengunjung yang berwisata," katanya.

Ada pun kenaikan pengunjung saat libur Natal telah mencapai 17.737 pengunjung pada Sabtu (25/12/2021) kemarin. Sementara angka pengunjung pada akhir pekan biasanya hanya pada kisaran 7.000-8.000 orang.

"Kan kalau Sabtu biasa cuman sekitar 7.000 sampai 8.000. Nah kalau kemarin sampai 17.000 jadi meningkat sekitar 75 persen," kata Bambang.

Meskipun mengalami peningkatan hingga 75 persen, lanjut Bambang, angka itu masih jauh dari batas maksimal pengunjung Ragunan berkapasitas 30.000 orang, yang telah disesuaikan dengan aturan PPKM Level 1 di Jakarta.

"Ini masih jauh dari batas yang direkomendasikan maksimal 30.000, jadi masih amankah. Jauh dari kuota batas maksimal," ujarnya.

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prokes Ketat

Tak lupa, Bambang mengatakan pihaknya sampai saat ini tetap memberlakukan pengawasan kepada pengunjung untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama di area wisata Ragunan.

"Kita pantau pengunjung masih cukup kooperatif dengan aturan aturan yang ada. Kalau ada pelanggaran langsung kita tegur di tempat. Jadi sejauh ini masih cukup kondusif, cukup kooperatif dengan aturan yang berjalan," katanya.

Sekedar informasi bagi para pengunjung yang hendak berwisata ke kawasan Ragunan, harus dipastikan telah mendapatkan vaksin dan terdaftar dalam aplikasi PeduliLindungi. Hal itu sebagai upaya pencegahan dan tracing apabila terjadi paparan virus Covid-19.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam/ Merdeka.com -

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.