Sukses

Ratusan Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu Saat Libur Natal 2021

Ipda Heru Santoso mengatakan, ada 667 wisatawan mengunjungi wilayahnya saat Libur Natal 2021, Sabtu (25/12/2021).

Liputan6.com, Jakarta Perwira Pengendali dari Polres Kepulauan Seribu Ipda Heru Santoso mengatakan, ada 667 wisatawan mengunjungi wilayahnya saat Libur Natal 2021, Sabtu (25/12/2021).

Berdasarkan data yang dimilikinya, para wisatawan tersebut berangkat dari Dermaga Keberangkatan Pelabuhan Kaliadem, Jakarta Utara menuju Kepulauan Seribu.

Seperti dilansir dari Antara, adapun rinciannya jumlah total penumpang kapal yang berangkat dari Pelabuhan Kaliadem sebanyak 808 orang terdiri dari 667 orang wisatawan, 111 orang warga Kepulauan Seribu, dan 20 orang aparatur negara.

Diungkapkan Heru, jumlah kapal yang beroperasi sebanyak 13 armada di Dermaga Keberangkatan Pelabuhan Kaliadem, terdiri dari 10 kapal tradisional dan tiga kapal Dinas Perhubungan (Dishub).

Sementara itu, Polres Kepulauan Seribu menempatkan personel di Pelabuhan Kaliadem, Muara Angke untuk bergabung dengan instansi terkait guna melaksanakan Operasi Lilin Jaya 2021 untuk mengantisipasi potensi keramaian masyarakat saat berwisata ke Kepulauan Seribu, khususnya di masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Protokol Kesehatan

Pengawasan protokol kesehatan di Dermaga Keberangkatan Pelabuhan Kaliadem, Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara pada Sabtu antara lain pengecekan dan pengaturan antrean saat penumpang memindai kode batang (barcode) yang tersedia sebelum memasuki kapal dengan aplikasi PeduliLindungi.

Semua penumpang kapal yang akan menuju Kepulauan Seribu wajib memindai kode batang tersebut, serta jaga jarak pun diatur untuk mencegah penularan COVID-19 kepada masyarakat di masa libur Hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.