Sukses

Ketum PAN: Yahya Cholil Staquf Akan Bawa PBNU Lebih Berkontribusi untuk Umat

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyampaikan selamat atas terpilihnya KH Miftachul Akhyar sebagai Rais Aam PBNU dan Yahya Cholil Staquf sebagai Ketua Umum PBNU.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyampaikan selamat atas terpilihnya KH Miftachul Akhyar sebagai Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya sebagai Ketua Umum PBNU periode 2021-2026.

"Saya mengucapkan selamat atas terpilihnya KH Miftachul Akhyar sebagai Rais Aam PBNU dan KH Yahya Cholil Staquf sebagai Ketua Umum atau Rais Tanfidziyah PBNU pada Muktamar ke-34 di Lampung," kata Zulkifli Hasan, Jumat (24/12/2021).

Dia berharap Gus Yahya bisa membawa NU menjadi lebih baik bagi umat.

"Saya percaya Kiai Miftachul Akhyar dan Gus Yahya akan mengemban amanah dengan baik serta membawa PBNU menjadi organisasi yang lebih besar kiprah dan kontribusinya untuk umat dan bangsa," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apresiasi Muktamar Berjalan Damai

Pria yang kerap disapa Zulhas ini juga menyinggung perhelatan Muktamar ke-34 di Lampung yang berlangsung damai dan gembira.

"Muktamar PBNU ke-34 di Lampung menunjukkan kepada kita bagaimana proses mencari pemimpin kaum Nahdliyin ini dilakukan dengan cara yang luar biasa, demokratis, guyub, penuh kegembiraan dan membawa dampak positif bagi berbagai dimensi kehidupan bermasyakat, berbangsa dan bernegara," ucap dia.

Dia mengatakan, teladan yang ditunjukkan oleh para kiai, tokoh, muhibbin, santri, dan seluruh warga Nahdliyin yang terlibat dalam Muktamar ke-34 kemarin patut mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak.

3 dari 3 halaman

Regenerasi

"Kita ucapkan selamat atas Muktamar yang berjalan sukses dan lancar. Menghasilkan pemimpin terbaik," tambah Zulkifli.

Wakil Ketua MPR itu menyampaikan selamat bertugas pada Gus Yahya. "Selamat bertugas dan mengemban amanah untuk al-mukaram KH Yahya Cholil Staquf. Dari kepemimpinan KH Said Aqil Siroj, PBNU telah melakukan regenerasi kepada pemimpin yang lebih muda. Yang telah baik, Insyaallah menjadi lebih baik. Dari NU untuk peradaban dunia," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.