Sukses

Panglima TNI Kerahkan Yonzipur 10 dan 5 Kostrad Bantu Warga Terdampak Erupsi Semeru

Berbagai alat berat yakni truk pengangkut pasir hingga excavator dikerahkan untuk membersihkan jalan dan rumah warga yang terkena abu vulkanik.

Liputan6.com, Jakarta Tentara Nasional Indonesia (TNI) tak hentinya membantu warga yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru. Bakti sosial rupanya masih berlangsung di Desa Sumberwuluh, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 10 dan 5 Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) ini memang berdasarkan dari atensinya.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan sebagai tanda bukti pengabdian TNI kepada masyarakat yang terdampak bencana alam.

"Yonzipur 10 Kostrad dan Yonzipur 5/ Arati Bhaya Wighina dikerahkan memang untuk membantu penanganan bencana Gunung Semeru,” ujar Andika dalam keterangan rilisnya.

Berbagai alat berat yakni truk pengangkut pasir hingga excavator dikerahkan untuk membersihkan jalan dan rumah warga yang terkena abu vulkanik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membuatkan Sungai Darurat

Selain itu, TNI juga membuatkan sungai darurat untuk aliran lahar dingin dan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang berada di pengungsian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.