Sukses

Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang, Sejumlah Ruas Jalan di Tangerang Macet

Sejumlah pohon besar di sejumlah titik ruas jalan Kota Tangerang tumbang akibat hujan disertai angin kencang, Kamis (23/12/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah pohon besar di sejumlah titik ruas jalan Kota Tangerang tumbang akibat hujan disertai angin kencang, Kamis (23/12/2021).

Adapun pohon-pohon yang tumbang ini juga mengakibatkan ruas-ruas jalan di Kota Tangerang macet. Pasalnya, pohon yang tumbang ini sebagian menutupi ruas jalan.

"Hari ini cuaca di Kota Tangerang kurang bersahabat, ini hujan lebat dan disertai angin yang menyebabkan beberapa titik di beberapa wilayah kecamatan Kota Tangerang ada pohon tumbang. Makanya sampai saat ini, kita sudah kerahkan 150 personil untuk BPBD dan Damkar, kemudian dibantu jajaran Dishub, Pertamanan, lalu DLH," tutur Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD, Gufron Falfeli, Kamis (22/12/2021).

Menurutnya, paling tidak ada 9 titik pohon tumbang. Yakni di Jalan Veteran, Jalan Ki Asnawi depan Stasiun Kota Tangerang, Jalan Kalipasir Indah RT.002/RW 001, Babakan, Jalan Panglima Polim, Jalan Jendral Sudirman.

Lalu, di Taman Makam Pahlawan Taruna, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan KH Hasyim Ashari, dan Jalan. A. Damyati.

"Ini data yang masuk ke kami sementara, terparah itu di Jalan A. Damyanti, tapi proses kami evakuasi,"tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gapura Ambruk

Hujan angin pun sampai membuat Gapura pintu masuk kawasan wisata kuliner Pasar Lama setinggi 5 meter ambruk. Namun kini, sudah dievakuasi oleh petugas.

"Kami berharap para pengendara berhati-hati saat melintas di jalanan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.