Sukses

Jarang Ada Interupsi saat Paripurna DPR, Ini Jawaban Puan Maharani

Puan menuturkan, interupsi juga diberikan tidak lama, tergantung dari tema dan masalah apa yang ingin disampaikan.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani menjawab alasan jarang ada  interupsi dari para legislator saat rapat paripurna berlangsung. Puan mengatakan, saat kepemimpinannya jarang ada interupsi bukan karena sebuah kesengajaan.

Sebab, dalam satu tahun akhir DPR RI menerapkan protokol kesehatan ketat karena pandemi Covid-19. Rapat paripurna hanya dibolehkan maksimal 2,5 jam. Hal itu menjawab pertanyaan mahasiswa yang mengikuti program magang di DPR RI

"Kok sekarang jarang interupsi. Bukan sengaja, masa waktu dari paripurna itu dibatasi karena pandemi," ujar Puan dalam sambutannya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (23/12/2021).

"Maksimal itu 2,5 jam begitu juga acara-acara di komisi. Kenapa, yaitu menunjukkan waktu untuk melakukan interaksi atau kemudian berkumpul itu tidak lama," jelasnya.

Puan menuturkan, interupsi juga diberikan tidak lama. Bila memang sama sekali tidak ada Interupsi ada sebabnya.

"Interupsi pun kami berikan hanya kadang kala Interupsi itu tidak dilaksanakan pasti ada sebab," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Demi Menjaga Marwah DPR

Selain itu, dalam agenda tertentu dalam rapat paripurna memang tidak diberikan waktu bagi anggota dewan melakukan interupsi.

Puan mengatakan, hal ini demi menjaga marwah DPR RI.

"Dan hal yang kemudian sebaiknya tidak dilakukan tergantung dari agenda tertentu yang kemudian harus kita jaga untuk bisa menjaga marwah DPR tentu saja," katanya.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.