Sukses

Peringati Hari Ibu, Ganjar Pranowo Menyapa Ibu - Ibu dari Berbagai Daerah di Indonesia

Memperingati Hari Ibu, Gubernur Jawa Tengah, Ganja Pranowo menyapa para ibu - ibu dari berbagai daerah Indonesia. Mereka adalah para pemenang lomba vlog Hari Ibu yang diselenggarakan Ganjar. Ada dari Lampung, Blitar Jawa Timur, Demak dan Tegal, Rabu (22/12/2021).

Liputan6.com, Jakarta Memperingati Hari Ibu, Gubernur Jawa Tengah, Ganja Pranowo menyapa para ibu - ibu dari berbagai daerah Indonesia. Mereka adalah para pemenang lomba vlog Hari Ibu yang diselenggarakan Ganjar. Ada dari Lampung, Blitar Jawa Timur, Demak dan Tegal, Rabu (22/12/2021). 

Saat menyapa para mereka, Ganjar Pranowo terlihat sedih. Terlihat, Ganjar matanya berkaca - kaca. Para ibu-ibu itu datang bersama anak-anak mereka ke Rumah Dinas Ganjar di Semarang. Ada juga beberapa peserta dari Kalimantan, Bogor, Jakarta bahkan ada yang dari luar negeri yang mengikuti secara daring.

"Ibu saya itu superhero buat saya pak. Beliau adalah pahlawan yang sangat hebat dalam kehidupan saya. Saya berjanji akan selalu sayang pada ibu, dan menjaganya sampai akhir hayat," kata Hanik, salah satu pemenang lomba yang sedang berada di Taiwan melalui zoom.

"Ibu saya itu sangat keren pak. Beliau selalu memberikan contoh pada saya, tentang pentingnya saling membantu, menghormati dan menyayangi antar sesama manusia," timpal Syifa Salsabila, peserta asal Lampung yang juga menjadi salah satu pemenang dan diundang datang ke Semarang.

Ganjar begitu gayeng berdialog dengan ibu-ibu hebat dan anak-anaknya itu. Beberapa kisah tentang bagaimana perjuangan seorang ibu membesarkan anak-anaknya, membuat Ganjar terharu.

"Kami orang tua, hanya bisa berjuang untuk yang terbaik buat anak-anak. Dulu saya terpaksa harus menjadi TKW ke Malaysia selama 25 tahun, dan meninggalkan anak yang masih berusia 1,5 tahun hanya demi membuat masa depan anak-anak cerah. Semuanya saya lakukan demi anak dan keluarga," ucap Aminarsih,58, salah satu ibu dari pemenang asal Blitar.

Ganjar berkali-kali mengacungkan dua jempolnya dan mengucapkan terimakasih atas dedikasi ibu pada anak-anaknya.

 

"Dulu perasaan saya kalau ibu marah, kok galak. Padahal ibu sedang mendidik kita, menyiapkan masa depan kita dengan baik. Dari doa seorang ibu, kita semua bisa sukses sampai saat ini. Maka kita harus hormat dan taat pada ibu. Ibu kalian hebat, maka kalian harus jaga ibumu," ucap Ganjar pada seluruh peserta.

Ganjar juga tak menyangka akan banyak peserta yang tertarik mengikuti lomba vlog Hari Ibu. 500 peserta lebih mengikuti lomba itu, dengan mengenalkan ibunya pada Ganjar dan menceritakan kisah-kisah heroik ibu masing-masing.

"Dan banyak kisah hebat para ibu dalam mendidik dan membesarkan anak-anaknya yang diceritakan. Dan ternyata, mereka dipandang oleh anak-anaknya sebagai ibu-ibu yang hebat semua. Saya senang sekaligus terharu, banyak kisah hebat dari para ibu. Mudah-mudahan, cara kita merayakan Hari Ibu ini mengingatkan kembali, akan besarnya jasa ibu untuk kita semua. Selamat Hari Ibu," ucapnya.

Salah satu ibu hebat asal Lampung, Dairoch, mengatakan sangat bersyukur bisa bertemu dengan Ganjar. Ia yang datang jauh-jauh dari Tulang Bawang itu bisa berbagi pengalaman di Hari Ibu bersama orang nomor satu di Jawa Tengah itu.

"Saya begitu bahagia, ternyata anak saya ikut lomba dan vlognya diapresiasi, sehingga saya bisa bertemu langsung dengan pak Ganjar. Pak Ganjar ternyata sosok yang begitu menaruh rasa hormat pada orang tuanya khususnya ibu. Itu suatu pelajaran dan hikmah, beliau seorang pemimpin tapi tetap hormat dengan ibu dan tidak lupa pada jasa-jasanya," ucapnya.

Dairoch berharap seluruh ibu di Indonesia terus menebar kasih sayang pada anak-anaknya. Doa yang terbaik harus terus diberikan agar anak-anak mendapat kesuksesan. "Dan anak-anak juga harus taat serta patuh pada seorang ibu. Bahagiakan ibumu dengan cara yang terbaik," ucapnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini