Sukses

Selesai Munas, FKPPI Sebut Bukan Ormas dengan Gaya Premanisme

Adapun Pontjo Sutowo kembali terpilih sebagai Ketua Umum Periode 2021-2026.

Liputan6.com, Jakarta Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI-Polri (KB FKPPI) telah menyelesaikan Musyawarah Nasional (Munas). Adapun Pontjo Sutowo kembali terpilih sebagai Ketua Umum Periode 2021-2026.

Dalam kesempatan itu, dia mengingatkan bahwa FKPPI bukanlah ormas yang bergaya premanisme.

"Kita bukan ormas dalam tanda petik yang membuat gaduh. Kita tidak perlu membuat gaduh. Kita tidak perlu ber-FKPPI kalau untuk premanisme. Kejagoan kita itu kita gunakan untuk bela negara," kata Pontjo dalam keterangannya, Rabu (22/12/2021).

Dia pun memastikan, salah satu tekad FKPPI yang harus terus diperjuangkan adalah berada di garis terdepan dalam menghadapi setiap ancaman yang akan membahayakan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ancaman terhadap bangsa dan negara sekarang ini semakin kompleks.

Pontjo berharap, FKPPI terus memiliki kepekaan terhadap isu-isu dan tindakan-tindakan yang mengarah pada upaya adu domba antar masyarakat yang dapat memicu perpecahan dan melemahkan persatuan bangsa yang majemuk.

"FKPPI harus siap dan mampu mengisi kekosongan peran yang sebelumnya dilakukan oleh sistem nasional dalam berkontribusi tidak saja dalam mengisi pembangunan, melainkan juga dalam menjaga persatuan serta keutuhan NKRI," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambutan Penutup

Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI, Mayjen TNI Sapriadi menutup acara Munas, mengatakan bahwa musyawarah Nasional merupakan kegiatan pembinaan dalam berorganisasi. Ia berharap dengan digelarnya Munas ke X FKPPI akan semakin memperkokoh soliditas para kader FKPPI dalam bela negara.

"Kehadiran FKPPI sebagai bagian dari keluarga besar TNI, dapat bersinergi dan terintegrasi dengan seluruh komponen bangsa dalam mempertahankan pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Saya yakin FKPPI akan mampu merespon dan menyikapi serta membantu memberikan solusi terhadap kompleksitas permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini," jelas Sapriadi.

Jenderal bintang dua tersebut mengucapkan selamat kepada Pontjo yang kembali terpilih sebagai Ketua FKPPI. Ia yakin organisasi tersebut akan semakin solid dan berkontribusi terhadap kemajuan bangsa dan negara.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Menteri Perindustrian yang juga merupakan kader FKPPI Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.