Sukses

Hari Ibu, Mensos Risma: Perempuan Berjaya, Indonesia Maju

Di hari ibu ini, Menteri Sosial Risma mengajak kaum ibu untuk terus istikamah melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Sosial (Mensos) mengajak kaum ibu untuk terus istikamah melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Hal ini dikatakan dalam Momentum Hari Ibu, 22 Desember 2021.

"Momentum Hari Ibu tahun ini kita harapkan menjadi refleksi dan renungan terus menerus bagi kita semua para kaum ibu untuk terus melakukan kerja-kerja yang bermanfaat, terutama bagi kaum perempuan, bagi keluarga kita dan seluruh masyarakat Indonesia tercinta," ujar Risma dalam sebuah rekaman video yang diterima, Rabu (22/12/2021).

Kerja kaum Hawa tersebut menurut Risma bisa membangkitkan seluruh generasi penerus di pelosok negeri. Risma yakin jika kaum wanita berjaya, maka Indonesia akan maju.

"Perempuan berjaya, Indonesia maju," tegasnya.

Seperti diketahui, setiap tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu nasional di Indonesia. Presiden Soekarno meresmikan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember melalui Dekrit Presiden No. 315 Tahun 1959. Sejak saat itu tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu yang dirayakan secara nasional hingga saat ini.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diperingati dengan Berbagai Cara

Tak sedikit orang yang memperingati Hari Ibu dengan berbagai cara mulai dari memberikan ucapan serta hadiah kepada ibunda. Hal tersebut dilakukan sebagai ungkapan terima kasih atas pengorbanan dan segala hal yang telah dilakukan ibu.

Rupanya hal ini juga dilakukan warganet dengan mengucapkan Selamat Hari Ibu melalui media sosial Twitter.

Pantauan tim Citizen6-Liputan6.com, tagar Selamat Hari Ibu bahkan menjadi trending topic Twitter Indonesia sejak Rabu pagi. Ucapan Selamat Hari Ibu mengalir dari para warganet untuk ibunda mereka bahkan para ibu di luar sana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.