Sukses

Iriana Jokowi dan Wury Ma'ruf Amin Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Usai meninjau kegiatan vaksinasi, di lokasi yang sama Ibu Iriana dan Ibu Wury juga meninjau penyerahan bantuan sosial kepada perwakilan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Kedatangan Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Wury Ma’ruf Amin ke SDN 196 Sukarasa Kota Bandung, Jawa Barat, disambut ceria oleh yel-yel yang dibawakan para siswa. Iriana datang untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak usia 6-11 tahun di SDN 196 Sukarasa, Selasa (21/12/2021).

Setibanya di lokasi, Iriana pun langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi kepada 451 siswa. Dia juga tampak berinteraksi dengan beberapa siswa yang sedang menunggu giliran untuk divaksin.

"Tadi ditanya namanya siapa, kelas berapa, ditanya umurnya berapa, rasanya deg-degan," jelas Khanza, siswa kelas 3 SDN 196 Sukarasa, dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Selasa.

Khanza mengatakan bahwa dirinya senang dan tidak ada rasa takut untuk divaksin Covid-19.

"Rasanya senang, enggak (takut)," ucap Khanza.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan secara serentak di 15 sekolah dasar lainnya dengan sasaran sebanyak 6.097 peserta yang tersebar di kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat. Mulai dari, Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Ciamis, Kota Bandung, Kota Banjar, Kota Bekasi, Kota Bogor, Kota Cimahi, dan Kota Depok.

Iriana berkesempatan untuk menyapa dan berbincang dengan perwakilan peserta dari 15 sekolah dasar tersebut melalui konferensi video. Sejumlah lokasi vaksinasi yang disapa antara lain SLB Bunga Indonesia Kabupaten Bekasi, SD Regina Pacis Kota Bogor, dan SLB Ratu Jaya Kota Depok.

"Semua berjalan lancar ya bu?" tanya Iriana.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Sri Enny Mainiarti menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi anak di wilayahnya berjalan lancar. Para orang tua pun mendukung anaknya untuk divaksin Covid-19.

"Pelaksanaan vaksinasi untuk anak sudah dimulai sejak 15 Desember kemarin, hari ini pelaksanaan untuk anak-anak disabilitas di Kabupaten Bekasi berjalan serentak. Alhamdulillah anak-anak dan orang tua support semua, semua berkenan untuk dilaksanakan vaksinasi," ujar Sri Enny Mainiarti, yang mewakili SLB Bunga Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Serahkan Bantuan

Kemudian, Ibu Iriana melanjutkan menyapa dan bertanya mengenai pelaksanaan vaksinasi di Kota Bogor.

"Selamat pagi ibu-ibu semuanya dan bapak-bapak, anak-anak semuanya, selamat pagi, bagaimana untuk vaksinnya di Kota Bogor?," tanya Iriana.

"Di Kota Bogor, vaksinasi berjalan lancar, anak-anak berani, walaupun ditemani orang tuanya tapi berani," jawab Sekda Kota Bogor Syarifah Sofiah, yang mewakili SD Regina Pacis.

Usai meninjau kegiatan vaksinasi, di lokasi yang sama Ibu Iriana dan Ibu Wury juga meninjau penyerahan bantuan sosial kepada perwakilan masyarakat. Sebanyak masing-masing 300 paket bantuan berupa alat tulis dan alat kebersihan badan diserahkan kepada anak-anak.

Selain itu, sebanyak masing-masing 100 paket bantuan sembako dan perlengkapan protokol kesehatan diserahkan kepada masyarakat sekitar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.