Sukses

Tjahjo Kumolo Berharap Pengurus Baru AMA Siap Masuki Era Dunia Digital

Munas X AMA secara musyawarah dan mufakat memilih Alex Denni sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) AMA periode 2021-2025.

Liputan6.com, Jakarta Asosiasi Manajemen Indonesia (AMA) mengukuhkan kepengurusan barunya di Grha BNI, Jakarta. Jajaran pengurus baru ini adalah hasil dari Musyawarah Nasional (Munas) X yang berlangsung pada 1-2 Oktober 2021 lalu di Medan, Sumatera Utara. Munas X AMA itu secara musyawarah dan mufakat memilih Alex Denni sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) AMA periode 2021-2025.

Ketua Dewan Pembina AMA, Tjahjo Kumolo menyampaikan harapannya agar AMA dapat memainkan peran sentral sebagai agent of change dan katalisator yang dapat membawa Indonesia dan bonus demografinya menuju era keemasan.

"AMA diharapkan bisa berdampingan dengan Pemerintah baik di Pusat maupun di Daerah dalam melakukan percepatan transformasi pembangunan SDM (sumber daya manusia) Indonesia," jelas Tjahjo dalam sambutannya usai melantik BPP AMA.

Dia melanjutkan, pembangunan SDM adalah salah satu prioritas utama yang sudah ditetapkan oleh Pemerintahan Presiden Jokowi dalam 5 tahun ke depan guna menyiapkan Indonesia menjadi negara maju yang kompetitif secara global dan siap menjalani era dunia digital.

"Saya berharap AMA dapat menjadi referensi seluruh organisasi dan manajemen Pemerintah dan Swasta di Indonesia khususnya dalam hal transformasi digital, dan oleh karena hal tersebut AMA harus segera juga menjadi organisasi berbasis digital yang kekinian dan solid," kata Tjahjo yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) ini.

Didirikan pada tahun 1989, AMA adalah salah satu asosiasi manajemen terbesar di Indonesia yang telah berusia 3 dekade lebih dan saat ini memiliki 16 cabang, yaitu di Jakarta, Bandung, Medan, Bali, Batam, Denpasar, Jember, Lampung, Makasar, Malang, Padang, Palembang, Surabaya, DI Yogyakarta, Solo dan Tangerang Raya.

Sementara itu, Ketua Umum BPP AMA 2021-2025, Alex Denni dikenal sebagai profesional di bidang pembangunan sumber daya manusia yang sekarang menjabat sebagai Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB.

Sebelumnya Alex pernah menjabat sebagai Deputi SDM, Teknologi & Informasi Kementerian BUMN, dan pernah pula berkarir di beberapa BUMN dan perusahaan swasta papan atas seperti Bank Mandiri, Dharma SatyaNusantara Group, Dunamis-FranklinCovey, Bank BNI 46, dan Jasamarga. Selain itu, Alex meluncurkan buku "Learning 5.1: Duluan Tiba di Masa Depan" pada 2019.

Alex Denni mengatakan, dirinya bersama AMA berniat mengembangkan profesionalisme masyarakat manajemen Indonesia melalui peningkatan kompetensi manajemen dan kewirausahaan yang mencakup pengetahuan, keterampilan dan sikap yang siap menjalani era dunia digital.

"AMA akan bertransformasi menjadi Digital Based Social Learning Community, sehingga akan lebih menarik bagi Millennials untuk mau bergabung dan berkolaborasi, serta berharap bisa menjadi salah satu mitra penting bagi Pemerintah, BUMN maupun Swasta dalam peningkatan SDM di Indonesia," jelas dia.

Beberapa saat setelah pelantikan kepengurusan, Alex Denni selaku Ketua Umum AMA langsung menandatangani lima nota kesepahaman sekaligus, yaitu antara AMA dengan PT Bank Negara Indonesia Tbk, (Persero) atau BNI, BNI Corpu, Gerakan Nasional Indonesia Kompeten (GNIK), Sekolah Tinggi Manajemen IPMI dan WLB (work life & beyond) sebuat start-up yang bergerak di bidang penyedia platform digital ekosistem SDM.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan BPP AMA 2021-2025

Susunan Badan Pengurus Pusat Asosiasi Management Indonesia (AMA) periode 2021 -2025

Ketua Dewan Pembina: Tjahjo Kumolo

Wakil Ketua Dewan Pembina: Handi Irawan

Anggota Dewan Pembina:

Djisman Simanjuntak

Noni Purnomo

Tung Desem Waringin

Suhartono Chandra

President/Ketua Umum AMA Indonesia: Alex Denni

Ketua Harian: Jennifer Yunani

Sekretaris Jendral: Robby Suharjo

Bendahara Umum: Lioe Beby Agustinawati

Chief Digital Experience: Deni Setiawan

Chief Communication Officer: Rini Mulyawati

Vice President Government & Education: Shadiq Akasya

Vice President Corporate & Bisnis : Indomora Harahap

Vice President AMA Youth: Chitra Gunawan Muliawan

Vice President Professional Development: Triaji Pratomo

Vice President Social Impact: Lena Prawira

Vice President Networking: Jennifer Yunani (acting)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.