Sukses

2 Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Bangka Belitung

Ramadhan mengatakan, kedua terduga teroris yang ditangkap berinisial JAQ dan IU.

Liputan6.com, Jakarta - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap dua terduga teroris di Bangka Belitung (Babel). Penangkapan dilakukan pada Jumat 17 Desember 2021.

"(Ya) penangkapan di Bangka Belitung," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (20/12/2021).

Ramadhan mengatakan, kedua terduga teroris yang ditangkap berinisial JAQ dan IU. Menurut informasi diterima, JAQ dan IU adalah anggota dari jaringan Jamaah Islamiyah (JI).

Ramadhan menambahkan, keduanya ditangkap di lokasi terpisah. JAQ ditangkap di Jalan Kenangan, Padang Mulia, Kota Bangka Tengah, pada pukul 07.55 WIB.

"Sedangkan, IU ditangkap di Jalan Jenderal Sudirman, Bangka Tengah, Bangka Belitung pada pukul 03.53 WIB," tandas Ramadhan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Densus 88 Tangkap 4 Terduga Teroris di Batam

Sebelumnya, Densus 88 antiteror Polri menangkap 4 terduga teroris di Batam. 

"Benar ada penangkapan (terduga teroris) oleh Densus 88 terhadap 4 tersangka tindak pidana terorisme. Penjelasan lebih lanjut via Humas Mabes," kata Kabagbanops Densus Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar saat dihubungi, Kamis (16/12/2021).

Sementara itu, Kabagpenum Div Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan, penangkapan juga dilakukan di Sumatera Utara (Sumut) dan Sumatera Selatan (Sumsel). Penangkapan dilakukan hari ini, pada waktu yang berbeda.

"Penangkapan tersangka teroris di Sumut, total penangkapan 7 di wilayah Medan (Langkat, Binjai, Belawan, Medan Barat) 2 di wilayah Tanjung Balai. Total ditangkap 9 orang," kata Ramadhan.

"Seluruh target diamankan di Polda Sumut," tambahnya.

Lalu, untuk di wilayah Sumatera Selatan sendiri. Petugas mengamankan terduga teroris sebanyak satu orang.

"Tambahan juga di tangkap 1 tersangka teroris di Sumsel," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.