VIDEO BERANI BERUBAH: Dari PHK Sukses Usaha

VIDEO BERANI BERUBAH: Dari PHK Sukses Usaha

Semula sukses berkarier sebagai seorang pastry chef di berbagai hotel bintang 5 Indonesia dan negara Asia, Yuyun Mardoyo kini harus menerima kenyataan pahit saat dirinya terkena PHK akibat pandemi COVID-19. Apa boleh buat, usaha pariwisata memang jadi salah satu yang mengalami imbas terparah karena berbagai aturan jaga jarak.

Yuyun pun harus memutar otak, mencari cara bagaimana bisa mendapat penghasilan lagi. Tak lama, terbersit ide untuk memulai usaha sendiri dengan berjualan kue sehat dari bahan sayuran. Dia akhirnya membuka usaha itu pada Oktober 2020.

Yuyun menciptakan resep terinspirasi dari kebiasaan makan masyarakat Indonesia, terutama anak kecil yang kurang menggemari sayuran. Dia ingin masyarakat bisa mengonsumsi sayuran lebih sering dengan cara berbeda. Carrot cake andalannya juga gluten free, sehingga aman bagi mereka yang memiliki diet khusus.

Selain itu, Yuyun mengaku bahwa usaha ini memiliki tantangan tersendiri. Meski begitu, semua tantangan tersebut dia hadapi dengan gigih. Yuyun tahu dirinya harus berani keluar dari zona nyaman demi bisa bertahan hidup di tengah kondisi pandemi.

Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Ringkasan

Oleh Yoga Nugraha, Klana Bela pada 20 December 2021, 06:00 WIB

Video Terkait

Spotlights