Sukses

Benda Mirip Tank Ditemukan di Perairan Natuna, Ini Kata TNI AL

Sebuah benda menyerupai kendaraan tempur tank ditemukan di Perairan Natuna, Kepulauan Riau. Benda tersebut ditemukan oleh pekerja migas di perairan tersebut.

Liputan6.com, Natuna - Sebuah benda menyerupai kendaraan tempur tank ditemukan di Perairan Natuna, Kepulauan Riau. Benda tersebut ditemukan oleh pekerja migas di perairan tersebut.

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang memastikan benda menyerupai tank itu tidak berbahaya.

"Iya, memang betul ada temuan benda mirip tank, tapi tidak berbahaya," kata Kepala Dinas Penerangan Lantamal IV Mayor Marinir Saul Jamlaay, seperti dilansir Antara, Sabtu 18 Desember 2021.

Menurut dia, benda tersebut merupakan milik perusahaan migas Star Energy dari rig blok kakap yang melakukan pengeboran di Laut Natuna.

"Pihak perusahaan sudah mengakui hal itu. Benda itu hanyut sendiri," jelas Saul.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dievakuasi?

Saat ini, kapal perang dari unsur KRI Gugus Tempur Laut (Guspurla) sudah merapat ke lokasi benda tersebut. Sementara itu, Lantamal IV belum bisa mendekat ke sana karena cuaca ekstrem.

"Kami belum dapat informasi apakah sudah dievakuasi atau belum," kata Saul.

Penemuan benda mirip tank itu sempat viral di media sosial Facebook dan WhatsApp, khususnya di kalangan warga Natuna sejak Kamis 16 Desember 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.